PENGARUH TlNGKAT KEPUASAN KERJA DAN TINGKAT DISIPLIN KERJA KARYA WAN TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA PADA PT. DWI PURNAMA ABADI

USMAN SHODIQI, 049721547 E (2003) PENGARUH TlNGKAT KEPUASAN KERJA DAN TINGKAT DISIPLIN KERJA KARYA WAN TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA PADA PT. DWI PURNAMA ABADI. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B 121 -03 SHO P.pdf

Download (169kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Produktivitas kerja adalah berhubungan dengan efektif dan efisien. Efisiensi lebih menekankan pada hasil kerja, efektifitas berhubungan dengan pencapaian tujuan yang telah dikaitkan dengan keJja manusia atau pemngkatan tenaga kerja manusia, pcmbaharuan hidup dan kultural dan sikap mental memuliakan serta perluasan upaya untuk memngkatkan mutu keJridupan masyarakat seJringga produktivitas adalah suatu hal yang sangal penling dalarn mengukur keberhasilan dalarn menjalankan usaha saat im. Ada 13 faktor yang mempengaruhi produktivitas kerja. Dari 13 faktor yang mempengaruhi produktivitas kerja diambil 2 variabel yaitu tingkat kepuasan kerja dan tingkat disiplin kerja. Hipotesis pertama yaitu tingkat kepuasan kerja dan tingkat disiplin kerja secara bersama -sarna mempengaruhi produktivitas kerja karyawan. Dengan teknik analisa regresi linier berganda setelah dilakukan penelitian diketahui perasarnan linier berganda adalah sebagai berikut : Y = 0,927 + 0,13 Xl + 0,413 X2 disiplin kerja secara bersama mempnnyai pengaruh yang bennakna terhadap produktivitas kerja. Hal ini dapat diketabui dari Uji F diperoJeh F hitung > F tabel yaitu 4,769 > 3,257 sedangkan nilai koefisien determinasi berganda ( R Square) dari persamaan regresi liner berganda adalah sebesar 0,205 hal ini menunjukkan bahwa 20,5 % variabel -variabel bebas yang terdiri variabel tingkat kepuasan keIja dan tingkat disiplin kerja mampu mempengaruhi variabel tergantungnya yaitu produktivitas keIja. Sebaliknya dapat dikatakan bahwa sekitar 79,5 % yang disebabkan oleh variabel -variabel lain diluar variabel yang diarnati. Dalam hal ini hipotesis pertama yang ada terbukti kebenarannya. Dengan diketahui variabel tingkat kepuasan kerja dan tingkat disiplin kerja yang tidak banyak mempengaruhi produktivitas maka disarankan untuk memberikan perhatian kepada fuktor -fuktor lain seperti manejemen, motivasi dll hal ini didasarkan nilai ( R Square) dari persamaan regresi liner berganda tersebut yang hanya 20,5 %.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK B 121/03 Sho p FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Uncontrolled Keywords: LABOR PRODUCTION, DICIPLINES, JOB, MANAGEMENT
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD7795-8027 Labor policy. Labor and the state
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
USMAN SHODIQI, 049721547 EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorENDANG PURNOMOWATI, Dra., Ec.UNSPECIFIED
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 23 Nov 2016 20:19
Last Modified: 18 Jun 2017 16:10
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/46899
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item