YULIA TRI CAHYANINGSIH, 07OO16180
(2005)
STRATEGI KAMPANYE PUBLIC RELATIONS CCCL DALAM MEMBANGUN CITRA NEGARA PRANCIS.
Skripsi thesis, Universitas Airlangga.
Abstract
Selama ini, negara Prancis dikenal sebagai negara yang mampu menjaga hubungan baik dengan berbagai negara di dunia, salah satunya Indonesia. Beberapa kejadian seperti teror born, demo. atas kebijakan pelarangan atribut agama (Le loi de Laicite), dan lain-lain, tidak membuat kantor perwakilan pemerintah Prancis di Indonesia ditutup seperti kantor konsulat dari negara lain. Tidak ada travel warning bagi warga Prancis pasca kejadian-kejadian tersebut. Prancis melakukan PR-ing dengan menggunakan jalur diplomatik yang diwujudkan dengan mendirikan kantor kedutaan dan konsulat, dan didukung oleh misi kebudayaan melalui Pusat Kebudayaan Prancis atau CCCL. Aktivitas public relations CCCL tentu berperan pula pada citra positif dari negara Prancis yang membuatnya terhindar dari krisis setelah mengalami beberapa peristiwa yang berpotensi menjadi krisis. Berdasarkan hal tersebut, peneliti tertarik untuk mengkaji tentang strategi kampanye public relations CCCL dalam membangun citra negara Prancis di mata masyarakat Surabaya
Actions (login required)
|
View Item |