HARIS MULYONO, 070016189
(2005)
STRATEGI POSITIONING GIGA FM SEBAGAI FEMALE RADIO DI SURABAYA.
Skripsi thesis, Universitas Airlangga.
Abstract
Kondisi masyarakat yang heterogen mulai dan usia, jenis kelamin, tingkat pendapatan, jenis peke~aan, tingkat pendidikan maupun status dalam masyarakat, saat ini dimanfaatkan oleh pemilik industri radio di Indonesia untuk memperoleh khalayak pendengar yang lebih spesifik. Hal itu memudahkan memilah-milah sasaran khalayak yang ingin dituju untuk menyampaikan pesannya. Pada gilirannya kondisi itu membuat pelaku bisnis radio untuk menetapkan posisi dan khalayak yang tepat, sehingga melahir1tan radio tersegmentasi, seperti radio khusus anak-anak, radio khusus remaja, radio bisnis, bahkan sekarang ini bermunculan radio bersegmentasi perempuan.
Fenomena hadimya beberapa female radio di Surabaya, didukung oleh adanya realita yang menunjukkan bahwa 60% pendengar radio adalah kaum perempuan, dan hadimya female radio di Surabaya tersebut memberikan sebuah tawaran baru bagi kaum perempuan untuk memenuhi kebutuhannya akan informasi, dan bagi pemiliknya adalah sebuah obsesi untuk memberikan suguhan lain, ingin membuka wawasan perempuan melalui program-program acaranya.
Actions (login required)
|
View Item |