PENGARUH PERUBAHAN TlNGKAT HARGA TERHADAP INFORMASI LAPORAN KEUANGAN : STUDI PERBANDINGAN ANTARA RASIO LAPORAN KEUANGAN HISTORICAL COST DAN GENERAL PURCHASING POWER PADA PT SEMEN CIBINONG

MOH. BASHIR SYAHRONI, 04921462 (2000) PENGARUH PERUBAHAN TlNGKAT HARGA TERHADAP INFORMASI LAPORAN KEUANGAN : STUDI PERBANDINGAN ANTARA RASIO LAPORAN KEUANGAN HISTORICAL COST DAN GENERAL PURCHASING POWER PADA PT SEMEN CIBINONG. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
A 41-00 Sya p.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Generally Accepted Accounting Principles (GAAP) mendasarkan penyajian laporan keuangan pada biaya perolehan (historical cost). Prinsip biaya perolehan ini mensyaratkan agar catatan-catatan akuntansi disajikan menurut harga-harga, saat terjadi transaksi mula-mula, dan bahwa nilai-nilai (harga-harga) tersebut kemudian tetap dipertahankan sebagai dasar penentu nilai-nilai dalam laporan keuangan pada proses akuntansi selanjutnya. Kenyataannya, selalu terjadi kecenderungan kenaikan tingkat harga yang terus berlangsung selama beberapa tahun yang lalu hingga sekarang sehingga mempengaruhi kestabilan satuan moneter. Oleb karena unit moneter yang digunakan sebagai alat ukur telah terpengaruhi oleh perubaban, tingkat harga tersebut, sehingga akan mempengaruhi angka-angka unit yang disajikan dalam laporan keuangan. Akibatnya validitas data analitis serta reliabilitas dari angka-angka yang ada dalam laporan keuangan yang akan digunakan sebagai data analisa sudah banyak dipermasalahkan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: A 41-00 Sya p
Uncontrolled Keywords: RASIO LAPORAN KEUANGAN HISTORICAL COST; GENERAL PURCHASING POWER
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance > HG4001-4285 Finance management. Business finance.Corporation finance
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
MOH. BASHIR SYAHRONI, 04921462UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorERINA SUDARYATI, Dra., MS., Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 24 Nov 2016 23:48
Last Modified: 24 Nov 2016 23:48
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/47075
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item