KEPUASAN REMAJA AKHIR DI SURABAYA DALAM MENDENGARKAN PROGRAM TALK SHOW INTERAKTIF TENTANG MASALAH SEKSUALITAS BLUE CORNER EBS FM

TIRTASARI, 070016181 (2005) KEPUASAN REMAJA AKHIR DI SURABAYA DALAM MENDENGARKAN PROGRAM TALK SHOW INTERAKTIF TENTANG MASALAH SEKSUALITAS BLUE CORNER EBS FM. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
K 55-05 Tir k.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Di tengah persaingan industri radio siaran yang semakin ketat di Kota Surabaya, radio EBS FM sebagai radio anak muda yang paling tua tetap mampu mempertahankan posisinya pada urutan pertama radio anak muda yang paling diminati di wilayah Surabaya dan sekitarnya. Salah satu program yang disajikan EBS FM adalah Blue Corner, program talkshow interaktifyang khusus membahas tentang masalah seksualitas. Dalam waktu singkat program ini telah menjadi weekly program unggulan radio EBS FM, namun belum ada upaya untuk mengetahui apakan program ini telah memuaskan pendengamya atau tidak. Oleh karena itu, melalui penelitian ini peneliti ingin mengetahui kepuasan yang diperoleh pendengar Blue Corner EBS FM, khususnya pendengar remaja akhir, yaitu remaja yang berusia 17-21 tahun. Kepuasan diukur dengan menggunakan dua konsep dalam teori Uses and Gratifications, yaitu Gratifications Sought (GS) dan Gratifications Obtained (GO). Kategori motif dan kepuasan yang digunakan adalah yang dikemukakan McQuail, Blumler, dan Brown yaitu informasi, identitas pribadi, integrasi dan interaksi sosial, serta hiburan. Untuk itu, terlebih dahulu peneliti melihat tingkat GS pendengar remaja akhir dalam mendengarkan program talkshow interaktif tentang 'masalah seksualitas di radio dan GO setelah mendengarkan program Blue Corner EBS FM. Selanjutnya, kesenjangan antara GS dan GO inilah yang mendeskripsikan kepuasan pendengar remaja akhir dalam mendengarkan program Blue Corner mSFM.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: K 55-05 Tir k.
Subjects: Q Science > Q Science (General) > Q223-227 Communication in Science
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
TIRTASARI, 070016181UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSri Moerdijati, Dra., MSUNSPECIFIED
Depositing User: Mr Bambang Husodo
Date Deposited: 24 Nov 2016 23:55
Last Modified: 07 Jun 2017 17:42
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/47084
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item