ANALISIS PENGARUH KEPUASAN TRHADAP LOYALITAS PELANGGAN SEPEDA MOTOR MEREK HONDA DI SURABAYA

TAN TJIE HWAT (2003) ANALISIS PENGARUH KEPUASAN TRHADAP LOYALITAS PELANGGAN SEPEDA MOTOR MEREK HONDA DI SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B 231-03 Hwa a.pdf

Download (938kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pemilihan judul yang menekankan pada kepuasan pelanggan dilihat dari dimensi kualitas produk sepeda motor merek Honda dikaitkan dengan loyalitas pelanggan dalam hal ini tidak terlepas dari iklim persaingan yang semakin ketat. Seiring dengan membanjirnya sepeda motor dari negeri Cina yang lebih menawarkan pada harga yang lebih rendah. Namun untuk menilai loyalitas pelanggan sangat dimungkinkan tidak hanya dipengaruhi oleh harga tetapi juga kualitas produk. Untuk itu dalam penelitian ini ingin dikupas mengenai kepuasan pelanggan dilihat dari dimensi kualitas produk atas produk sepeda motor merek Honda yang notabene menguasai pasar sepeda motor di tanah air. Variabel penelitian ini terdiri dati kepuasan pelanggan dilihat dari dimensi kualitas produk yaitu: performance. features, reliability, conformance to specifications, durability, serviceability, aesthethics, dan perceived quality. Sedang variabel terikat dalam penelitian ini adalah loyalitas pelanggan atas produk sepeda motor merek Honda. Jenis data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif dan data kualitatif. Pengukuran data diukur dengan menggunakan skala interval yaitu skala likert. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan sepeda motor merek Honda yang berdomisili di Surabaya, teknik pengambilan sampel yang dilakukan dengan menggunakan metode cluster sampling dan-purposive sampling.Teknik analisis data dengan menggunakan formulasi regresi linear berganda, dan uji hipotesis penelitian dengan menggunkan uji F dan Uji t. Berdasarkan kalkulasi program SPSS release 11.00. diperoleh nilai F hitung sebesar 67,899, sedang nilai F tabel adalah 1,94 (Ho ditolak dan Ha diterima). Hal tersebut berarti performance (Xl), features (X2). reliability (X3), conformance to specifications (:N), durability (X5), serviceability (X6), aestetica (X7), perceived quality (Xs) produk sepeda motor merek Honda mempunyai pengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Nilai koefisien detenninasi parsial (r) tertinggi diantara variabel bebas penelitian yaitu variabel durability (X5) sebesar 32,1%. Untuk itu variabel tersebut berpengaruh dominan terhadap loyalitas pelanggan atas produk sepeda motor merek Honda.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 231/03 Hwa a
Uncontrolled Keywords: CONSUMER SATISFACTION
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Creators:
CreatorsNIM
TAN TJIE HWATNIM049822398-£
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDWI UTAMI S., Dra. Ec. M.S.UNSPECIFIED
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 28 Nov 2016 01:06
Last Modified: 28 Nov 2016 01:06
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/47248
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item