DICK FIRDAUSI PURNAYUDHA, 049510724E
(2000)
ANALISIS FAKTOR -FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN MEMAKAI JASA RENTAL PLAYSTATION X DI SURABAYA.
Skripsi thesis, Universitas Airlangga.
Abstract
Perilaku konsumen merupakan pencerminan dari perilaku manusia yang sangat kompleks yang disebabkan oleh banyak factor yang mempengaruhi . Bagi perusahaan atau badan usaha dalam bidang jasa yang menjalankan praktek pemasaran memahami perilaku konsumen merupakan suatu hal yang penting . Dari pemahaman atas perilaku konsumen tersebut dapat disusun kebijakan kebijakan dan strategi pemasaran yang relevan agar dapat diterapkan secara efektif untuk mencapai pasar sasarannya . Banyak faktor yang mempengaruhi konsumen untuk memilih memakai jasa rental Fun Mania, untuk itu diperlukan pemahaman dan penganalisisan lebih lanjut faktor -faktor yang mempengaruhi konsumen memakai jasa rental Fun Mania, serta selalu mengikuti perkembangan yang terjadi sehingga dapat mengetahui apa yang dibutuhkan dan dinginkan konsumen.
Penelitian ini dimaksudkan untuk menganalisis faktor -faktor yang mempengaruhi konsumen memakai jasa rental playstation « Fun Mania" , baik yang berasal dari konsumen maupun yang berasal dari Fun Mania itu sendiri. Untuk menganalisis konsumen yang memakai jasa rental digunakan alat analisis statistik , yaitu model Regresi Linear Berganda ( Linear Multiple Regression ) kemudian diuji dengan uji F dan uji t , kesemuanya itu dibantu dengan paket program komputer SPSS ( Statistical Program for Social Science ) . Perhitungan dan analisis data menunjukkan bahwa faktor -faktor CD playstation , tempat , peralatan , promosi , pelayanan dan harga terbukti benar mempengaruhi konsumen memakai jasa rental playstation , ini juga dibuktikan dengan uji hipotesis yang telah dilakukan . lni menunjukkan bahwa konsumen tertarik dan ingin tctap bcnnain jika dipenuhinya kebutuhan dan kcinginan akan suatu tempat bermain playstation yang sesuai dengan seleranya .
Actions (login required)
|
View Item |