PENGARUH PEMBERIAN MlNYAK IKAN DALAM RANSUM PAKAN TERBADAP PERTAMBABAN BERAT BADAN DAN KONVERSI PAKAN AYAM KAMPUNG JANTAN

ISMU HARDlYANTO, 068911566 (2000) PENGARUH PEMBERIAN MlNYAK IKAN DALAM RANSUM PAKAN TERBADAP PERTAMBABAN BERAT BADAN DAN KONVERSI PAKAN AYAM KAMPUNG JANTAN. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK KH 83-01 HAR P.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranan minyak ikan dalam ransum pakan terhadap pertambahan berat badan dan penurunan konversi pakan ayam kampung jantan. ' Dalam penelitian ini digunakan 32 ekor ayam kampung jantan. Perlakuan dimulai setelah ayam berumur empat minggu sampai dengan enam belas minggu. Ayam dibagi dalam empat kelompok pe)akuan dan dipilih seeara aeak. Kelompok Pertama PO diberi ransum pakan tanpa minyak ikan., kelompok perlakuan PI diberi minyak ikan I % dalam ransum pakan, kelompok perlakuan P2 diberi 3 % dalam ransum pakan dan kelompok perlakuan P3 diberi 5% minyak ikan dalam ransum pakan. Peoelitian ini diraneang dengan metode Raneangan Aeak Lengkap . Data yang diperoleh dilakukan analisa dengan uji F dan apabila didapatkan perbedaan dilanjutkan dengan uji Beda Nyata Terkecil. Parameter yang diamati adalah berat badan dan konversi pakan. HasH penelitian menunjukkan bahwa kelompok perlakuan memberikan perbedaan yang nyata dibandingkan dengan kontrol. Antara perlakuan P2 dan P3 tidak berbeda nyats, sehingga disimpulkan untuk efiensi dan memberikan basil terbaik, minyak ikan dapat diberikan pada ayam kampung hingga konsentrasi 3 % dari ransum pakan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF409 Small animal culture
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan
Creators:
CreatorsNIM
ISMU HARDlYANTO, 068911566UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorHardijanto, Dr.,M.S., Drh.UNSPECIFIED
Depositing User: mrs hoeroestijati beta
Date Deposited: 28 Nov 2016 16:45
Last Modified: 13 Jun 2017 21:40
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/47288
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item