HIDUP MENJANDA (STUDI TENTANG MAKNA MENJANDA DI KALANGAN WANITA MUDA KELAS MENENGAH DI SURABAYA)

YAN PAULA ANODYA S., NIM019614862 (2002) HIDUP MENJANDA (STUDI TENTANG MAKNA MENJANDA DI KALANGAN WANITA MUDA KELAS MENENGAH DI SURABAYA). Skripsi thesis, AIRLANGGA UNIVERSITY.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Fis s.25-02.yan s.pdf

Download (574kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Surabaya adalah salah satu kota yang tergolong metropolis, dimana layaknya kota besar lainnya dengan penduduk yang beragam, maka permasalahanya pun beragam pula. Dilihat dari beragamnya masalah yang ada, kehidupan menjanda pun tak luput dari sorotan masyarakat dimana pendapat masyarakat secara umum menganggap janda itu adalah sebagai trouble maker, perusak rumah tangga orang lain dan banyak hal negatif lainya. Dikalangan kehidupan janda itu sendiri beban berat harus ditanggung oleh wanita itu sendiri. Hidup menjanda seharusnya memperoleh dukungan dari semua pihak, namun selama ini mereka malah berada pada posisi negatif. Bahwa masyarakat jawa, khususnya dari kalangan menengah, menganggap bahwa perceraian adalah sesuatu hal yang memalukan, namun lama-kelamaan karena adanya pergeseran peran yang sebelumnya menjalankan peran tradisional yang dirasa lebih sesuai dimana wanita zaman sekarang semakin mandiri, maka hal ini menyebabkan seorang istri, yang bekerja diluar rumah akan menjadi kurang tergantung terhadap suaminya. Dengan kenyataan seperti itu maka jika di rasa ada ketidakcocokan dalam perkawinan, mereka akan menanggung resiko cerai daripada mempertahankan perkawinannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: FIS S 25/02 Yan s FILE FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Uncontrolled Keywords: PERCERAIAN
Subjects: H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman > HQ1-2044 The Family. Marriage. Women > HQ503-1064 The family. Marriage. Home > HQ811-960.7 Divorce
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Creators:
CreatorsNIM
YAN PAULA ANODYA S., NIM019614862NIM019614862
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorI.B. WIRAWAN, Drs., SU.UNSPECIFIED
Depositing User: Ani Sistarina
Date Deposited: 28 Nov 2016 17:14
Last Modified: 28 Nov 2016 17:14
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/47293
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item