PERLAWANAN ANAK TERHADAP ORANG TUA ( Studi deskriptif tentang Perlawanan Anak terhadap ketidak setujuan orang tua atas pllihan Jodoh anak di Surabaya )

RISWADI, 079615204 (2002) PERLAWANAN ANAK TERHADAP ORANG TUA ( Studi deskriptif tentang Perlawanan Anak terhadap ketidak setujuan orang tua atas pllihan Jodoh anak di Surabaya ). Skripsi thesis, AIRLANGGA UNIVERSITY.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Fis s.26-02.pis p.pdf

Download (569kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Ketika menghadapi seorang anak yang beranjak dewasa adalah masa-masa sulit bagi orang tua. Karena dari sinilah nanti dipertaruhkan bagaimana proses pendidikan atau proses membesarkan anak yang telah mereka lakukan, baik mengenai pengawasan , perhatian dan kasih sayang. Tak jarang mulai muncul konflik antara orang tua dan anak . masalah kecil atau sepele apapun bisa menjadi pemicu konflik antara mereka, dan lebih-Iebih masalah pribadi yang nanti dibawah hingga mereka menentukan pasangan hidupnya kelak. Orang tua adalah panutan bagi anaknya tetapi bukan berarti segala sesutu yang menyangkut hidup anaknya diatur oleh orang tua termasuk datam hal pemilihan jodoh. Anak melawan orang tua sebenarnya bukanlah hal yang berkonotasi negatif bila kita telusuri lebih jauh di era demokratis. Pada permasalahan perlawanan anak terhadap ketidak setujuan orang tua atas pilihan jodoh anak, semata-mata adalah ketidak cocokan salah satu fihak yakni orang tua, akan jodoh anaknya. Sedangkan si anak bersikukuh bahwa pilihannya adalah sesuai dengan apa yang di inginkannya, dan telah lama mengenal secara mendalam sehingga si anak menentang orang tua agar dapat terus berhubungan dengan pasangan pilihannya kelak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: FIS S 26/02 Pis p FILE FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Uncontrolled Keywords: CHILD MARRIAGE
Subjects: H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman > HQ1-2044 The Family. Marriage. Women
H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman > HQ1-2044 The Family. Marriage. Women > HQ503-1064 The family. Marriage. Home > HQ793-799.2 Youth. Adolescents. Teenagers
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Creators:
CreatorsNIM
RISWADI, 079615204UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorHERWANTO ARYO M., DRS. MA.UNSPECIFIED
Depositing User: Ani Sistarina
Date Deposited: 28 Nov 2016 17:22
Last Modified: 28 Nov 2016 17:22
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/47295
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item