RESPON MASYARAKAT PINGGIRAN RUTAN TERHADAP PENCURIAN KAYU RUTAN (Sebuah Studi Deskriptif tentang Pencarian Kayu Hutan di Desa Kaulon, Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar, Jawa Timur)

ASSAD RIDLODIN, NIM019615195 (2002) RESPON MASYARAKAT PINGGIRAN RUTAN TERHADAP PENCURIAN KAYU RUTAN (Sebuah Studi Deskriptif tentang Pencarian Kayu Hutan di Desa Kaulon, Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar, Jawa Timur). Skripsi thesis, AIRLANGGA UNIVERSITY.

[img]
Preview
Text (abstrak)
Fis s.28-02.rid r.pdf

Download (619kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bennula dan ketertarikan penulis terhadap banyaknya fenomena pencurian kayu hutan di berbagai daerah di Indonesia. Media massa banyak mengekspos pencurian kayu hutan, berangkat dari kenyataan tersebut dan didukung data-data dan Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Blitar, peneliti berusaha membuat sebuah laporan penelitian yang berkaitan dengan respon Masyarakat Pinggiran Hutan terhadap Pencurian Kayu Hutan. Dalam kehidupan bermasyarakat tentu setiap pelanggaran harus ditindak oleh masyarakat maupun oleh aparat kontrol sosial. namun dalam kenyataannya mengapa justru terdapat sebagian masyarakat membiarkan babkan ada yang mendukungnya, hal tersebut menjadi fokus penelitian ini. Bagaimana respon masyarakat Desa Kaulon terhadap pencurian kayu hutan merupakan satu permasalahan yang berusaha dijawab oleh pene1itian ini. Tujuan penelitian ini adalah menjawab persoalan tersebut dengan menggambarkannya dalam bingkai yang sistematis sehingga mudah memahami masalah pencurian kayu hutan tersebut. Manfaat yang bisa diperoleh dari laporan penelitian ini adalah hasilnya dapat dijadikan sebagai sumber informasi serta pengambilan kebijakan bagi pihak-pihak yang berwenang

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: FIS S 28/02 Rid r FILE FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Uncontrolled Keywords: CRIME-SOCIOLOGY
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology > HM661-696 Social control
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Creators:
CreatorsNIM
ASSAD RIDLODIN, NIM019615195NIM019615195
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorHERWANTO ARYO M., DRS. MA.UNSPECIFIED
Depositing User: Ani Sistarina
Date Deposited: 28 Nov 2016 23:24
Last Modified: 28 Nov 2016 23:24
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/47378
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item