PENGGUNAAN ANALISIS MODEL DU PONT DAN RASIO DALAM MENGEVALUASI KINERJA KEUANGAN PT. DANKOS LABORATORIES, Tbk. SEBELUM DAN SESUDAH PELAKSANAAN AKUISISI

LULUK SETYARINI, 049916297 (2003) PENGGUNAAN ANALISIS MODEL DU PONT DAN RASIO DALAM MENGEVALUASI KINERJA KEUANGAN PT. DANKOS LABORATORIES, Tbk. SEBELUM DAN SESUDAH PELAKSANAAN AKUISISI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK A 223-03 SET P-EDT.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Akuisisi merupakan suatu alternatif perluasan usaha bagi perseroan dengan tujuan ootuk lebih meningkatkan kinerja perusahaan baik bagi perusahaan yang diakuisisi maupun bagi perusahaan yang mengakuisisi. Adapun judul dalarn Skrips! ini adalah "PENGGUNAAN ANALISIS MODEL DU PONT DAN RASIO DALAM MENGEVALUASI KINERJA KEUANGAN PT. DANKOS LABORATORIES SEBELUM DAN SESUDAH PELAKSANAAN AKUlSISI" Karena PT. Dankos laboratories pada tahoo 1997 telab mengakuis!si 80% kepemilikan PT. Saka Farma, maka perJu dilakukan evaluasi atas kineIja keuangan PT. Dankos Laboratories apakah kineIja keuangan setelah akuisisi lebih baik dibandingkan dengan sebelurn akuisisi. Adapoo alat yang digunakan untuk mengevaluasi kineIja keuangan tersebut adalah anal isis rasio dan analisis model Du Pont, dimana dengan anal isis rasio ini digunakan ootuk menentukan tingkat likuiditas, solvabilitas serta profitabilitas perusahaan, sedangkan analisis Du Pont digunakan untuk mendukung analisis rasio dan dengan analisis Du Pont ini dapat diketahui hubungan antara lotal asset turnover. net profit margin, dan return on investment (ROI). Hasil dari skripsi ini menyimpulkan bahwa likuiditas perusahaan sebelurn dan sesudah akuisisl sudah balk kecuali ootuk tahun pcrtama setclah akuisisi yaitu tahun 1998, sedangkan dari scgi solvabilitas baik sebelum mauplill sesudah akuisisi perusahaan juga marnpu membayar seluruh kewll;jibannya, sedangkan dari segi profitabilitas sebelum akulsisi cukup balk sedangkan pada tahoo pertama sesudah akuisisi perusahaan mengalami kerugian sehingga menyebabkan net profit margin, ROI, dan ROE mcmpunyai angka ncgatif akan tetapi pada tahun berikutnya perusahaan sudah mampu menghasilkan keuntungan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK A 223/03 Set p
Uncontrolled Keywords: AKUISISI
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance
H Social Sciences > HG Finance > HG4001-4285 Finance management. Business finance.Corporation finance
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
LULUK SETYARINI, 049916297UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ConsultantM. SUYUNUS MAFIS, Drs., AkUNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Prihastuti
Date Deposited: 29 Nov 2016 16:53
Last Modified: 14 Jun 2017 21:52
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/47430
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item