PERBANDINGAN METODE KONVEN8IONAL DENGAN METODE ABC DALAM PENENTUAN HARGA POKOK PRODUKSI YANG AKURAT PADA PT. KERNEL INDONESIA POTENTIAL DISURABAYA

KURNIA RAKHMAWATI, 040023474 E (2003) PERBANDINGAN METODE KONVEN8IONAL DENGAN METODE ABC DALAM PENENTUAN HARGA POKOK PRODUKSI YANG AKURAT PADA PT. KERNEL INDONESIA POTENTIAL DISURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK A 225-03 RAK P-E.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Informasi akuntansi yang akurat dapat membantu manajer dalam menyajikan informasi biaya untuk perencanaan, pengendalian dan pengambilan keputusan yang akurnt Pengambilan keputusan diantaranya adalah informasi biaya produksi yaitu penentuan biaya perunit produk. Ada dua metode untuk menentukan biaya perunit produk yaitu metode konvensional dan metode ABC. Metode konvensional hanya membebankan biaya antara obyek biaya dan menyebabkan kalkulasi biaya yang terlalu tinggi untuk produk bervolume tingb>1 dan kalkulasi biaya yang terlalu rendah untuk produk bervolume rendah. Metode ABC menelusuri hubungan antafa biaya yang digunakan dengan sumberdayanya. PT. Kernel Indonesia Potential adalah perusahaan yang bergerak di bidang industri mebel rotan dan kayu, perusahaan inl menggunakan metode konvensional dalam menentukan biaya produksinya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK A 225/03 Rak p
Uncontrolled Keywords: accounting
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
KURNIA RAKHMAWATI, 040023474 EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ConsultantSRI ISWATI, Dra, Msi., AkUNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Prihastuti
Date Deposited: 29 Nov 2016 17:54
Last Modified: 14 Jun 2017 23:10
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/47453
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item