ANALISIS HUBUNGAN GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA PT "X" CABANG PUCANG ANOM DI SURABAYA

KHURNIAWAN RAKHMANSYAH, 049520455E (2000) ANALISIS HUBUNGAN GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA PT "X" CABANG PUCANG ANOM DI SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B 140-00 Rak a.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Semua organisasi membutuhkan aspek kepemimpinan baik organisasi perusahaan maupun organisasi nirlaba. Gaya kepemimpinan merupakan salah satu unsur yang dapat mempengaruhi kepuasan kerja karyawan serta dapat berakibat langsung maupun tidak langsung terhadap efektifitas organisasi untuk meneapai tujuannya. Penelitian tnl bertujuan untuk mengetahui hubungan gaya kepemimpinan menurut Teori Path Goal terhadap kepuasan kerja pada PT "X" Cabang Pueang Anom di Surabaya. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis Korelasi Rank Spearman, sedangkan untuk menguji dari nilai Korelasi Rank Spearman tersebut maka digunakan uji t. Setelah diadakan penelitian, maka diketahui bahwa hubungan kesesuaian penerapan gaya kepemimpinan direktif dan gaya kepemimpinan supportif terhadap kepuasan kerja karyawan pada PT "X" Cabang Pucang Anom di Surabaya, mempunyai hubungan yang positif dan kuat. Hal ini dibuktikan dengan rs sebesar 0,79577. Nilai Rs tersebut terletak diantara ±O,761,00, yang berarti menurut Champion (1981:302), ada hubungan yang sangat tinggi. Hasil pengujian hipotesis, yaitu uji t menunjukkan bahwa t hitung lebih besar daripada t tabel, maka hubungan antara kesesuaian gaya kepemimpinan (variabel X) terhadap (variabel Y), signifikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK B 140/00 Rak a FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Uncontrolled Keywords: LEADERSHIP, JOB SATISFACTION, MANAGEMENT
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV40-69 Social service. Social work. Charity organization and practice
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
KHURNIAWAN RAKHMANSYAH, 049520455EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorRITAWATI TEDJAKUSUMA, Dra., Ec., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 29 Nov 2016 19:57
Last Modified: 15 Jun 2017 19:09
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/47505
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item