HARMANTRI WIDJAJA, 049621272E
(2000)
PENGARUH F AKTOR-FAKTOR PELATIHAN TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN BAGIAN PRODUKSI PADA PT." X" DI SURABAYA.
Skripsi thesis, Universitas Airlangga.
Abstract
Pelatihan adalah kegiatan dari perusahaan atau instansi yang dimaksudkan untuk dapat memperbaiki dan mengembangkan sikap, tingkah laku, ketrampilan dan pengetahuan dari pegawai atau karyawan sesuai dengan keinginan dari perusahaan atau instansi yang bersangkutan. Obyek utama skripsi ini adalah menganalisa pengaruh faktor·faktor pelatihan terhadap prestasi kerja karyawan bagian produksi dengan studi kasus pada PT. Philips Ralin Electronics Surabaya.
Faktor·faktor pelatihan ada lima yaitu : pelatih, sasaran pelatihan, metode pelatihan, materi pelatihan dan peserta pelatihan. Tujuan dari pelaksanaan pelatihan adalah untuk meningkatkan prestasi kerja. Dalam penulisan skripsi ini, penulis merumuskan faktor-faktor pelatihan menjadi tiga yaitu : faktor persepsi peserta tentang pelatih untuk menjelaskan tentang faktor pelatih, faktor daya dukung pelatihan terhadap pekerjaan untuk menjelaskan tentang faktor sasaran, metode dan materi pelatihan, serta faktor daya serap peserta terhadap materi pelatihan untuk menjelaskan faktor peserta pelatihan.
Hipotesa yang dipakai dalam skripsi ini adalah diduga bahwa faktor. pelatihan yang terdiri dari persepsi peserta tentang pelatih, daya dukung pelatihan terhadap pekerjaan, dan daya serap peserta terhadap materi pelatihan berpengaruh terhadap prestasi kerja karyawan. Diduga bahwa faktor daya serap peserta terhadap materi pelatihan mempunyai pengaruh dominan terhadap prestasi kerja karyawan.
Actions (login required)
|
View Item |