KESEPAKATAN KERJA BERSAMA SEBAGAI SARANA SERIKAT PEKERJA DALAM MEMBERIKAN PERLINDUNGAN HUKUM BAGI PEKERJA

HERLINA TIODANG, 039814698 (2002) KESEPAKATAN KERJA BERSAMA SEBAGAI SARANA SERIKAT PEKERJA DALAM MEMBERIKAN PERLINDUNGAN HUKUM BAGI PEKERJA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK AN 13 02 TIO K.pdf

Download (780kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Setiap pekerja mempunyai hak untuk menjadi anggota serikat pekerja, siapapun dilarang menghalang-halangi atau memaksa pekerja untuk menjadi anggota serikat pekerja. Oleh karena menjadi anggota serikat pekerja merupakan suatu hak bukan suatu kewajiban (bukan suatu keharusan) maka tidak setiap pekerja merupakan anggota serikat pekerja. Kesepakatan kerja bersama merupakan suatu kesepalcatan antara serikat pekerja (mewakili hak dan kepentingan para pekerja) dengan pengusaha. Dengan adanya kesepakatan kelja bersama maka syarat-syarat kerja dalam peljanjian kerja yang pelaksanaannya mengarah pada hak dan kewajiban para pihak yang cenderung merugikan pihak pekerja dapat diperbaiki. Dengan diperhatikannya ketentuan-ketentuan kesepakatan kelja bersama mengenai syarat-syarat keIja dalam perjanjian kerja maka stabilitas di dalam syarat-syarat kerja antara pengusaha dengan pekeIja secara perseorangan dapat tercapai, sehingga dapat memberikan perlindungan hukum pada pekerja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: An 13-02 Tio k.
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3400-3431 Administrative law
Divisions: 03. Fakultas Hukum > Hukum Administrasi
Creators:
CreatorsNIM
HERLINA TIODANG, 039814698UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorLanny Ramli, Sh.,M.HumUNSPECIFIED
Depositing User: Mr Bambang Husodo
Date Deposited: 29 Nov 2016 22:08
Last Modified: 29 Nov 2016 22:08
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/47561
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item