ANALISIS PENGARUH PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH UNTUK MENABUNG PADA TABUNGAN MANDIRI DI BANK MANDIRI CABANG SURABAYA GUBENG

DINI FRIMA RIANA, 049912454E (2004) ANALISIS PENGARUH PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH UNTUK MENABUNG PADA TABUNGAN MANDIRI DI BANK MANDIRI CABANG SURABAYA GUBENG. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B 163-04 RIA A.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pesatnya pertumbuhan bank-bank dalam negeri, semakin memperbesar persaingan antar bank tersebut dalam menjalankan industri perbankannya.Dalam mengahadapi dan mengantisipasi persaingan yang semakin kompetitif tersebut, maka Bank Mandiri Cab.Surabaya Gubeng berusaha untuk menampilkan ciri khas atau keistimewaan tertentu yaitu dengan mengadakan program promosi penjualan yaitu undian berhadiah, pop display, dan garansi produk. Berdasarkan latar belakang tersebut, maka rumusan masalah yang dikemukakan adalah sebagai berikut : "Apakah program promosi penjualan yang terdiri dari undian berhadiah, pop display dan garansi produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan nasabah untuk menabung pada tabungan Mandiri di Bank Mandiri Cabang Surabaya Gubeng ?". Sementara hipotesisnya adalah diduga bahwa program promosi penjualan yang berupa undian berhadiah, pop display dan garansi produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan nasabah untuk menabung pada tabungan Mandiri Di Bank Mandiri Cab. Surabaya Gubeng. Untuk menjawab pennasalahan dan menguji hipotesis penelitian, maka dipergunakan regresi Iinier berganda. HasH penelitian menunjukkan sebagai berikut: I. Koefisien Korelasi ( R ) sebesar 0,709 dan koefisien determinasi (R2) sebesar 0.502 artinya terdapat hubungan yang kuat antara variabel undian berhadiah, pop display, dan garansi produk terhadap keputusan nasabah untuk menabung pada tabungan Mandiri di Bank Mandiri Cab.Surabaya Gubeng dan sebesar 50,2% terhadap perubahan keputusan konsumen untuk menabung pada tabungan Mandiri di Bank Mandiri Cabang Surabaya Gubeng. 2. Hipotesis terukti kebenarannya, korelasi nilai Foitung sebesar 65,989 dengan tingkat signifikan dibawah 5% sehingga seeara signifikan variabel promosi penjuaJan terdiri dari undian berhadiah, pop display, dan garansi produk berpengaruh bersama-sama terhadap keputusan nasabah untuk menabung pada tabungan Mandiri di Bank Mandiri Cab.Surabaya Gubeng. Sedangkan bedasarkan nilai t hitung. masing-masing variabel berpengaruh seeara signifikan terhadap keputusan nasabah untuk menabung pada tabungan Mandiri di Bank Mandiri Cab.Surabaya Gubeng 3. Model persamaan regresi yang dihasilkan adalah sebagai berikut : Y = 0,835 + 0,259X1 +0,325X2 + O,239X3

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK B 163/04 Ria a FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Uncontrolled Keywords: SALES PROMOTION, CONSUMER BEHAVIOR, MARKETING
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
DINI FRIMA RIANA, 049912454EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorHj. ZAINIMAR NARO, Prof., Dr., S.E.UNSPECIFIED
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 29 Nov 2016 23:10
Last Modified: 18 Jun 2017 21:19
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/47594
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item