WANPRESTASI DALAM SEWA BELl (SUATU KAJIAN DARI ASPEK PENJUAL SEWA DAN PEMBELI SEWA)

NURINDA MAHYARANI, 039914792 (2004) WANPRESTASI DALAM SEWA BELl (SUATU KAJIAN DARI ASPEK PENJUAL SEWA DAN PEMBELI SEWA). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK PER 02-04 MAH W.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Ada dua konsep yang berkembang dalam pe~anjian sewa beli, yaitu konsep yang menekankan sewa beli lebih sebagai perjanjian jual beli, dan konsep yang menekankan sewa beli sebagai pe~anjian sewa menyewa. Pada umumnya negara-negara dengan sistem hukum, common law lebih cenderung menganggap perjanjian sewa beli sebagai perjanjian sewa menyewa. Perbedaan konsep ini menyebabkan adanya perbedaan dalam pelaksanaan sewa beli di masyarakat, serta dalam mendefinisikan pengertian sewa beli itu sendiri. Oi Indonesia sendiri, yang menganut sistem hukum civil law, sebagaimana di negar-negara civil law lainnya, pada dasamya lebih menekankan sewa beli sebagi pe~anjian sewa beli. Namun pada prakteknya masyarakat cenderung mencampuradukkan kedua konsep tersebut, dan karena tidak adanya pengaturan yang khusus mengenai sewa beli mengakibatkan tidak adanya konsep yang jelas mengenai sewa beli di Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Per 02-04 Mah w.
Subjects: K Law > KB Religious law in general > KB1-4855 Religious law in general. Comparative religious law. Jurisprudence > KB400-4855 Interdisciplinary discussion of subjects > KB491 Civil law (General)
Divisions: 03. Fakultas Hukum > Hukum Perdata
Creators:
CreatorsNIM
NURINDA MAHYARANI, 039914792UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorLisman Iskandar, , S.H., M.S.UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Bambang Husodo
Date Deposited: 29 Nov 2016 23:44
Last Modified: 18 Jun 2017 21:32
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/47607
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item