ANALISIS PENDAPATAN SAHAM : PERBANDINGAN ANTARA SAHAM DENGAN PRICE EARNING RATIO RENDAH DAN SAHAM DENGAN PRICE EARNING RATIO TINGGI

Rismiati,Rika, 049615241 (2001) ANALISIS PENDAPATAN SAHAM : PERBANDINGAN ANTARA SAHAM DENGAN PRICE EARNING RATIO RENDAH DAN SAHAM DENGAN PRICE EARNING RATIO TINGGI. Skripsi thesis, Airlangga University.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK B 13-02 RIS A.pdf

Download (291kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Keadaan perekonomian di Indonesia sebelum dan semasa krisis ekonomi merupakan dua hal yang jauh berbeda. Krisis ekonomi yang melanda Indonesia pada akhimya mempengaruhi kinerja emiten di Bursa Efek Jakarta. lnvestasi pada saham perusahaan yang go public merupakan investasi yang dinilai mempunyai tingkat risiko yang tinggi, karena mempunyai sifat yang peka terhadap segala perubahan yang terjadi, baik perubahan di luar negeri maupun di dalam negeri, perubahan dibidang politik, ekonomL moneter, undang-undang atau peraturan, maupun perubahan yang terjadi didalam industri dan perusahaan itu sendiri. Price earning Ratio (PER) merupakan salah satu rasio penilaian yang memberi indikasi kepada pihak manajemen mengenai apa pendapat investor tentang prestasi perusahaan di masa lampau dan prospeknya dimasa mendatang. Kewajaran harga saham berdasarkan PER merupakan salah satu pertimbangan bagi investor untuk melakukan investasi saham. PER dapat digunakan untuk membantu investor dalam pembuatan keputusan investasi, karena pada umumnya investor berasumsi bahwa saham yang memiliki PER rendah lebih baik daripada saham dengan PER tinggi, karena saham dengan PER rendah menghasilkan pendapatan yang lebih besar dibandingkan dengan saham yang memiliki PER tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk rnengetahui (1) apakah saham dengan PER rendah memilki pendapatan yang lebih besar dibandingkan dengan pendapatan saham dengan PER tinggi, (2) apakah terdapat perbedaan antara pendapatan saham yang memiliki PER rendah sebelum krisis ekonomi dan pada masa krisis ekonomi, serta (3) apakah ada perbedaan antara pendapatan saham yang memiliki PER tinggi sebelum krisis ekonomi dan pada masa krisis ekonomi. Data yang digunakan dalam penelitian ini terbatas pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEJ selama tahun 1995 sampai tahun 1999. Teknik analisa yang digunakan untuk mengetahui apakah ada atau tidak ada perbedaan adalah dengan meggunakan uji beda dua ratarata (uji t).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 13 02 Ris a FILE FULLTEXT TIDAK ADA
Uncontrolled Keywords: saham
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG4501-6051 Investment, capital formation, speculation
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
Rismiati,Rika, 049615241UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorI made Sudana, Drs Ec.UNSPECIFIED
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 30 Nov 2016 18:46
Last Modified: 19 Jun 2017 18:42
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/47723
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item