EVALUASI PENERAPAN AKUNTANSI PERTANGGUNGJAWABAN SEBAGAI SAlAH SATU ALAT PENGENDAIAN BIAYA PADA DEPARTEMEN SALES PT. SCHNEIDER INDONESIA SURA8AVA

CHRISTINA WIDYA TRISANTY, 049715646 (2004) EVALUASI PENERAPAN AKUNTANSI PERTANGGUNGJAWABAN SEBAGAI SAlAH SATU ALAT PENGENDAIAN BIAYA PADA DEPARTEMEN SALES PT. SCHNEIDER INDONESIA SURA8AVA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK A 248-04 WID E-EDT.pdf

Download (181kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pada penelitian ini, peneliti mencoba mengetahui dan membahas bagaimana penerapan akuntansi pertanggungjawaban sebagai alat dalam pengendalian biaya. Dalam penelitian ini juga berusaha mengetahui secara jelas dan mendalam mengenai penerapan sistem akuntansi pertanggungjawaban olell perusahaa.tl serta untuk mengetahui bagaimana akuntansi pertanggungjawaban pada departemen sales PT Schneider Indonesia Surabaya dapat berperan sebagai salah salu alaI pengendalian biaya pada pemsahaan. Dan pennasalahan lersebul diharapkan dapat diperolch sllatu pemecahan dan teori-Ieon yang mendukU1lg pembahasan yang ada. Dan diharapkan dapal menjadi wacana sma Penelitian ini menggunakan metode penelitian kllalilalif Sedangkan metodologi yang digunakan dalam pendekatan kualitatif ini adalah case study yang obyek penelitiannya bersifat alamiah dan lebih mementingkan proses penelitian bllkan hasil dan penelitian. Kesimpulan akhir dan penelitian ini adalah aklllltansi pman!li,'llngjawaban yang telah diterapkan oleh perusahaan mempunyai peranan yang besar di dalam proses pengendalian biaya. Tetapi laporan pertanggungjawaban yang diterapkan oleh perusahaan belum sampai pada tingkat di visi di bawah departemen serta pengkodean biaya belwll sepenuhnya mcmenuhi .>yarat penerapan akuntansi pertanggungjawaban dengan tidak dipisahkannya unsur terkendali dan tidak terkendali.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK A 248/04 Wid e
Uncontrolled Keywords: COST ACCOUNTING
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
CHRISTINA WIDYA TRISANTY, 049715646UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ConsultantTjiptohadi Sawarjuwono, Drs. MEc., PHd., AkUNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Prihastuti
Date Deposited: 01 Dec 2016 22:33
Last Modified: 19 Jun 2017 22:25
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/47949
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item