SUPRIYANTO DWI RAHARJO, 049711396 E
(2004)
EXPLORATORY STUDt TENTANG SEGMENTASI PASAR ROKOK SAMPOERNA A MILD DtSURABAYA.
Skripsi thesis, Airlangga University.
Abstract
PT. HM Sampoerna telah terkenal dengan produk-produk rokok yang memiliki segmen-segmen tersendiri. Segmentasi pasar digunakan untuk memilih pasar sasaran, mencari peluang. merumuskanpesan-pesan komunikasi, dan lain sebagainya. Sampoerna a Mild merupakan produk rokok yang diposisikan sebagai rokok putih. Hal tersebut ditunjukkan oleh komposisi Sampoerna a Mild yang mengandung tar rendah. Ditengah persaingan antar produk rokok putih yang tajam serta peluang pasar yang masih luas, diperlukan segmen-segmen pasar untuk menempatkan posisi produk.Tujuan dilakukan penelitian ini b adalah untuk mengetahui segmentasi pasar produk rokok Sampoerna A Mild dan untuk mengetahui atribut-atribut yang digunakan oleh konsumen dalam memilih produk rokok Sampoerna A Mild. Peneliti menggunakan focus group untuk memperoleh variabel utama yang akan dikembangkan melalui pertanyaanb-pertanyaan dalam kuesioner. Alat uji yang digunakan adal analisis faktor eksploratori untuk mereduksi dan mengelompokkan data dan analisis cluster untuk membentuk segmen-segmen.
Actions (login required)
|
View Item |