ANALISIS PORTFOLIO BOSTON CONSULTING GROUP DAN PENDEKATAN PRODUCT LIFE CYCLE GUNA MENENTUKAN STRATEGI PADA PT UNITED MOTORS CENTRE DI SURABAYA

FARAH DINA, 049836231 (2001) ANALISIS PORTFOLIO BOSTON CONSULTING GROUP DAN PENDEKATAN PRODUCT LIFE CYCLE GUNA MENENTUKAN STRATEGI PADA PT UNITED MOTORS CENTRE DI SURABAYA. Skripsi thesis, Airlangga University.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK B 17-02 DIN A.pdf

Download (198kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Beberapa pertimbangan dalam analisis dan pemilihan strategi jangka panJang, berkaitan dengan strategi ditingkat perusahaan. Untuk memahami peran strategi tersebut, para penentu strategi dapat memilih satu atau beberapa diantara 14 strategi umum dari Pearce & Robinson, dan mereka juga menggunakan rancangan portfolio untuk menghubungkan selurub bisnis-bisnis dalam perusahaan mereka, salah satunya dengan Boston Consulting Group. Portfolio dengan pendekatan BCG menggunakan matrik pertumbuhan pangsa pasar (The Growth-Share Matrix) atau disebut juga dengan matrik BCG. Matrik BeG membagi sebuah daerah dengan garis vertikal dan horisontal menjadi 4 kuadran, yaitu: question mark, star, cash cow dan dog. Garis vertikal menunjukkan tingkat pertumbuhan pasar sedangkan garis horisontal menunjukkan pangsa pasar relatif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 17 02 Din a FILE FULLTEXT TIDAK ADA
Uncontrolled Keywords: marketing
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
FARAH DINA, 049836231UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorIndrianawati UsmanUNSPECIFIED
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 02 Dec 2016 22:23
Last Modified: 20 Jun 2017 18:40
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/48023
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item