FARAH DINA, 049836231
(2001)
ANALISIS PORTFOLIO BOSTON CONSULTING GROUP
DAN PENDEKATAN PRODUCT LIFE CYCLE
GUNA MENENTUKAN STRATEGI
PADA PT UNITED MOTORS CENTRE DI SURABAYA.
Skripsi thesis, Airlangga University.
Abstract
Beberapa pertimbangan dalam analisis dan pemilihan strategi jangka panJang, berkaitan dengan strategi ditingkat perusahaan. Untuk memahami peran strategi tersebut, para penentu strategi dapat memilih satu atau beberapa diantara 14 strategi umum dari Pearce & Robinson, dan mereka juga menggunakan rancangan portfolio untuk menghubungkan selurub bisnis-bisnis dalam perusahaan mereka, salah satunya dengan Boston Consulting Group. Portfolio dengan pendekatan BCG menggunakan matrik pertumbuhan pangsa pasar (The Growth-Share Matrix) atau disebut juga dengan matrik BCG. Matrik BeG membagi sebuah daerah dengan garis vertikal dan horisontal menjadi 4 kuadran, yaitu: question mark, star, cash cow dan dog. Garis vertikal menunjukkan tingkat pertumbuhan pasar sedangkan garis horisontal menunjukkan pangsa pasar relatif.
Actions (login required)
|
View Item |