PENYELESAIAN PEMBIAYAAN DENGAN PRINSIP BAGI HASIL DAN JUAL BELl BERMASALAN PADA BANK SYARIAH

DINI NOVIANTI, 030015117 (2004) PENYELESAIAN PEMBIAYAAN DENGAN PRINSIP BAGI HASIL DAN JUAL BELl BERMASALAN PADA BANK SYARIAH. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Per 18-05 Nov p.pdf

Download (236kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Bank Syariah dalam menyalurkan dananya dalam bentuk pembiayaan menjalin hubungan dengan nasabah layaknya hubungan antara dua orang yang bekeIja sarna dalam suatu usaha., masing-masing pihak bersarna-sarna menanggung segala resiko secara jujur dan adiL Prinsip keIjasama seperti ini menempatkan masing-masing pihak sejajar kedudukannya. Pada umumnya pembiayaan bank syariah menggunakan prinsip bagi hasH dan j'ual beli. Pada prinsip bagi hasil nasabah dan bank berbagi keuntungan dan kerugian. Hubungan hukum antara nasabah dengan bank adalah hubungan antara pemilik modal (investor) dengan pengelola modal (manajer investasi). Sedangkan pada pembiayaan dengan prinsip jual beli, nasabah yang membutuhkan suatu barang akan membeli barang secara mengangsur kepada bank syariah yang terlebih dulu membeli barang tersebut ke pemasok. Bank tidak dimungkinkan melakukan perubahan harga dari yang telah disepakati pada saat awal peIjanjian. Hubungan hukum antara bank dengan nasabah adalah hubungan antara penj ual dan pembeli.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Per 18-05 Nov p
Subjects: K Law > KB Religious law in general > KB1-4855 Religious law in general. Comparative religious law. Jurisprudence > KB400-4855 Interdisciplinary discussion of subjects > KB491 Civil law (General)
Divisions: 03. Fakultas Hukum > Hukum Perdata
Creators:
CreatorsNIM
DINI NOVIANTI, 030015117UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAbdoel Shomad, Drs. S,H., M.HUNSPECIFIED
Depositing User: Fahimatun Nafisa Nafisa
Date Deposited: 04 Dec 2016 19:18
Last Modified: 20 Jun 2017 20:52
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/48065
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item