DAYAN TRI WAHYUDI, 049711813 E
(2004)
ANALISIS POSITIONING MONOSODIUM GLUTAMATE MEREK SASA BERDASARKAN PERSEPSI KONSUMEN ATAS ATRIBUT ATRIBUT
PRODUK YANG DITAWARKAN DI SURABAYA.
Skripsi thesis, Airlangga University.
Abstract
PT. Sasa Inti sebagai salah satu produsen penghasil monosodium glutamate (MSG), yaitu molusses (tetes tebu) atau lebih dikenal dengan moto atau vetsin merupakan bahan tambahan yang sangat potensial dalam peningkatan kelezatan makanan serta berperan sebagai penguat rasa (lavour enhancer) harus menyikapi persaingan ini dengan jeli. Dewasa ini ada beberapa perusahaan serupa yang merupakan pesaing-pesaing PT. Sasa Inti (merk sasa) yang berusaha mengkomunikasikan keungggulan-keunggulennya dan mempengaruhi pikiran konsumen agar memilih dan melakukan pembelian.
tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui posisi produk penyedap rasa masakan metrek sasa bila ditinjau dari atribut-atribut produk yang ditawarkan kepada konsumen, sehingga produk tersebut dapat debedakan dengan merek-merek pesaing lainnya. Variabel-variabel tersebut adalah: keterkenalan merek. melezatkan setiap masakan, hemat penggunaanya, desain kemasan, kemudahan memperoleh prouk (distroibusi) dan harga. Perusahaan yang dijadikan sampel adalah sasa, miwon, bio-miwon, ajinomoto, indorasa, mipung, kapal dan mobil.
Actions (login required)
|
View Item |