KEKUATAN MENGIKAT INFOMERCIAL SEBAGAI SUATU BENTUK PENAWARAN KEPADA KONSUMEN (STUDI KASUS IKLAN TV SHOPPING)

RENY NURHIDANA, 039614349 (2000) KEKUATAN MENGIKAT INFOMERCIAL SEBAGAI SUATU BENTUK PENAWARAN KEPADA KONSUMEN (STUDI KASUS IKLAN TV SHOPPING). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK Per 30-00.Nur k.pdf

Download (878kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Infomercial merupakan salah satu bentuk penawaran jika memuat unsur esensial perjanjian jual beli, yaitu harga dan barang, sehingga iklan tersebut -~ dianggap bagian dari perjanjian (menyatu dengan perjanjian). Sejak terjadinya akseptasi dari konsurnen, maka sejak saat itulah lahir kesepakatan yang menimbulkan perjanjian diantara keduanya. Dengan adanya perjanjian tersebut, kedua pihak saling tcrikat untuk melaksanakan isi dari perjanjiannya termasuk juga apa yang ditegaskan dalam iklannya dengan penuh itikad baik. Para pihak tidak hanya terikat pada isi dari petjanjian tapi juga terikat pada kebiasaan, kepatutan, aturan-aturan hukum pelengkap dan syarat-syarat/janji yang biasa diperjanjikan walaupun mereka tidak menuangkannya da]am perj anj ian. Namun, kendala yang muncul adalah adanya belum adanya perundang-undangan yang mengatur tentang status hukum iklan sehingga mengakibatkan timbulnya perbedaan pendapat mengenai status hukum iklan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Per 30-00 Nur k.
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K623-968 Civil law
Divisions: 03. Fakultas Hukum > Hukum Perdata
Creators:
CreatorsNIM
RENY NURHIDANA, 039614349UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAgus Yudha Hernoko, SH.,MH.UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Bambang Husodo
Date Deposited: 06 Dec 2016 00:03
Last Modified: 06 Dec 2016 00:03
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/48411
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item