PENERAPAN SISTEM REALTIME SEBAGAI SALAH SATU UPAYA UNTUK MENCAPAI EFISIENSI (Studi Kasus pada Toko Buku "X" di surabya )

AGUNG KRISTIAWAN, 049715759 (2001) PENERAPAN SISTEM REALTIME SEBAGAI SALAH SATU UPAYA UNTUK MENCAPAI EFISIENSI (Studi Kasus pada Toko Buku "X" di surabya ). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
A 240-01 Kri p.pdf

Download (290kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Sistem realtime merupakan sistem yang berbentuk jaringan on-line dimana antara komputer satu dengan yang lainnya dapat saling berinteraksi. Sistem realtime merupakan perpaduan antara teknologi dan sistem itu sendiri. Teknologi menciptakan kecepatan dan keakuratan dalam pengolahan data. Sedangkan sistem menciptakan pengaturan-pengaturan kerja yang sistematis dan teratur. Sistem realtime toko buku "X" berbentuk Local Area Network dengan topologi jaringan berbentuk bintang. Pada sistem ini, interaksi antar workstation harus melalui komputer pusat. Penerapan sistem realtime dapat menunjang tercapainya efesiensi. Efesiensi yang dapat dicapai atas penerapan sistem realtime pada toko buku "x" adalah efesiensi waktu, efesiensi tenaga kerja da,n efesiensi biaya. Penerapan sistem realtime dapat mempercepat waktu pengerjaan tugas-tugas rutin, seperti : pengolahan data-data keuangan, transfer data dan informasi antar bagian. Hal ini dapat, menciptakan perbedaan waktu yang mencolok antara sebelum dan sesudah penerapan sistem realtime, atau dengan kata lain efisiensi waktu. Efesiensi tenaga kerja dapat dicapai karena penerapan sistem realtime dapat mengurangi pekerjaan-pekerjaan manual, sehinggga membutuhkan lebih sedikit tenaga kerja untuk melakukan pekerjaan tersebut. Selain itu, penerapan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 A 240-01 Kri p ( FILE FULLTEXT TIDAK TERSEDIA )
Uncontrolled Keywords: PENERAPAN SISTEM REALTIME SEBAGAI SALAH SATU UPAYA UNTUK MENCAPAI EFISIENSI (Studi Kasus pada Toko Buku "X" di surabya )
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
AGUNG KRISTIAWAN, 049715759UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorEDI SUBYAKTO, Drs.,AkUNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 06 Dec 2016 15:15
Last Modified: 05 Jun 2017 21:21
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/48437
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item