PERLINDUNGAN KONSUMEN TERHADAPKEBERADAANSUTET (SALURAN UDARA TEGANGAN EKSTRA TINGGl)

PUTRA AGUNG WALUYO, 030015128 (2005) PERLINDUNGAN KONSUMEN TERHADAPKEBERADAANSUTET (SALURAN UDARA TEGANGAN EKSTRA TINGGl). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Per 82-05 Wal p.pdf

Download (414kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Bahwa sebuah hubungan huk::nm dapat teIjadi melalui adanya sebu::th penkatan yang mana penkatan tersebut dapat karena Undang-undang maupun karena adanya perjanjian, Didalam hubungan yan,g teIjadi an~ra kQnSUIllen dengan PLN hubuogao tersebut terjadi kareo.a adaoya perjanjian" Namun demikian perjanjjan yang teJjadi tersebut tid::tk hanya peIjanjian yang secara tegas (terttllis) semata tapi juga berupa petjanjian secara diam-diam yang mana terdapat konsumen yang turut untuk menit.mati sebuah prestatie karena sebelumnya telah ada Imusurn.en lain yang mengikatkan dio dalam. perjaojian secara tegas dengan PLN,Dan perjanjian yang secara tegas tersebut terbentuk sejak adanya kesepakatan antl'lTa (c-alon) konsumenl pelan~oan dengan PLN yang ditandai dengan dikeluarkannya kuitansi! tanda pembayaran uang penyambungan dan uan.~ jaminan oleh PLN seb~gai. b141cti. bahwa (cajon) pelanggan tersebut tclah sepakat untuk mengikatkan dirinya dengan PLN. Dengan adanya peIjanjian tersebut yaitu berupa peIjanjian jual beli tenaga listrik: maka la.hirlah hubungan huku-'ll ketenagalistrikan antara pelanggan dengan PLN yang kemudian metahirkan hak dan kewajiban antara konsumen dengan pelaku usaba dcngan konsumennya, Namurl dcmikian temyata perjanjian yang secanl tegas

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Per 82-05 Wal p
Subjects: K Law > KB Religious law in general > KB1-4855 Religious law in general. Comparative religious law. Jurisprudence > KB400-4855 Interdisciplinary discussion of subjects > KB491 Civil law (General)
Divisions: 03. Fakultas Hukum > Hukum Perdata
Creators:
CreatorsNIM
PUTRA AGUNG WALUYO, 030015128UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorBambang Sugeng Ariadi S, S.H. M.H.UNSPECIFIED
Depositing User: Fahimatun Nafisa Nafisa
Date Deposited: 06 Dec 2016 21:56
Last Modified: 07 Jun 2017 17:53
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/48541
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item