PENGARUH WAKTU FERMENTASI TERHADAP KANDUNGAN PROTEIN ONGGOK

SUHARTONO, 06 (2000) PENGARUH WAKTU FERMENTASI TERHADAP KANDUNGAN PROTEIN ONGGOK. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK KH 47 01 Suh p.pdf

Download (541kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh waktu fermentasi terhadap kandungan protein onggok dengan waktu fermentasi yang berbeda. Bahan yang digunakan adalah onggok dalam bentuk padat yang didapatkan dari pabrik pengolahan tapioka "CIRAJA" yang kemudian dihaluskan dan dicampuT menjadi rata. Ragi yang digunakan sebagai inokulan bennerek NKL dari Solo. Rancangan yang digunakan adalah Rancangan Acak Lengkap yang terdiri dari 4 perlakuan dengan 4 ulangan. Campuran onggok dibagi menjadi 4 kemudian dikukus. Setelah dingin dilakukan peragian menggunakan ragi tape sebanyak 1 persen dari berat onggok untuk setiap ulangan. Perlakuan yang diberikan yaitu perlakuan onggok tanpa fennentasi (PO), waktu fermentasi 2 hari (PI), 4 hari (P2) dan 6 hari (P3). Parameter yang diteliti yaitu kandungan protein onggok dalam waktu fennentasi yang berbeda. HasH yang didapatkan dari analisis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang sangat nyata (P<O,Ol) waktu fermentasi terhadap kandungan protein onggok. Hasil analisis dengan menggunakan Uji BNT menunjukkan terdapat perbedaan untuk tiap-tiap perlakuan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF600-1100 Veterinary medicine > SF780.2-780.7 Veterinary microbiology, bacteriology, virology, mycology
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan
Creators:
CreatorsNIM
SUHARTONO, 06UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorI Dewa Ketut Meles, M.S., Drh.UNSPECIFIED
Depositing User: mrs hoeroestijati beta
Date Deposited: 07 Dec 2016 23:14
Last Modified: 07 Dec 2016 23:14
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/48710
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item