PERANAN INTERNAL AUDIT ATAS PRODUKSI HASIL HUTAN DALAM RANGKA MENINGKATKAN EFEKTIFITASDAN EFESIENSI OPERASI PERUSAHAAN (STUDI KASUS PADA PT. PERHUTANI UNIT I KPH BtORA)

DONNY SILVAWAN (2004) PERANAN INTERNAL AUDIT ATAS PRODUKSI HASIL HUTAN DALAM RANGKA MENINGKATKAN EFEKTIFITASDAN EFESIENSI OPERASI PERUSAHAAN (STUDI KASUS PADA PT. PERHUTANI UNIT I KPH BtORA). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
A 253-04 Sil p.pdf

Download (121kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini diadakan pada PT. Perhutani Unit I, KPH Blora Jawa Tengah. Selain itu untuk melengkapi data yang diperoleh dalam penelitian maka kegiatan serta pelaksanaan pengambilan data dilanjutkan dikantor pusat PT. Perhutani Unit I, Jawa Tengah yang berlokasi di jalan pahlawan no. 15-17 Semarang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah fungsi dan cam pelaksanaan internal audit sebagai sarana penilai efektifitas pengendalian operasi telah dirasakan oleh PT. Perhutani Unit I, KPH Blora. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus (case study), hal ini dilakukan karena penelitian yang dilaksanakan berkenaan dengan pertanyaan "how" atau "why". Sedangkan teknik analisa dalam penelitian ini dilaksanakan secara deskriptif yang dimana dalam pelaksanaan analisa tersebut disesuaikan dengan suat dan karakteristik data yang ada. Sehingga dari analisa ini dapat diidentifikasi dan ditarik suatu kesimpulan yang menjelaskan serta mengungkapkan betapa pentingnya informasi yang dihasilkan oleh internal audit dalam membantu pihak manajemen untuk meningkatkan efektifitas dan efesiensi operasi perusahaan. Dari hasil analisa, dapat disimpulkan bahwa peranan fungsi internal audit sebagai sarana penilai efektifitas pengendalian operasi telah dirasakan oleh PT. Perhutani Unit I KPH Blora, ini dapat dinilai melalui informasi yang diberikan. Informasi tersebut biasanya berupa masukan atas perbaikan kinetja yang telah dilaksanakan selama ini, apakah telah sesuai dengan tujuan yang telah direncanakan atau tidak. Seperti adanya perubahan pelaksanaan teknis dalam penentuan arah tebangan yang baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 A 253-04 Sil p ( FILE FULLTEXT TIDAK TERSEDIA )
Uncontrolled Keywords: Internal Audit, Efektifitas, Efesiensi.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
DONNY SILVAWANNIM049711605-E
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorMOH. SUYUNUS MAFIS, Drs. . AKUNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 09 Dec 2016 17:20
Last Modified: 09 Dec 2016 17:20
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/48856
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item