SISTEM PEMBIAYAAN MURABAHA BERDASARKAN HUKUM SYARIAH (Studi Kasus di Bank Muamalat Indonesia)

SITI MULYATI CANADIANTINI, 039614346 (2000) SISTEM PEMBIAYAAN MURABAHA BERDASARKAN HUKUM SYARIAH (Studi Kasus di Bank Muamalat Indonesia). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
kk pER 54 00 Cam s.pdf

Download (448kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dari uraian pada bab-bab sebelumnya, saya akan menyimpulkan sesuai dengan pcrmasalahan yang telah dibahas : a. Hubungan hukum BMI disini mempunyai dua versi yaitu hubungan hukum antara BMI dengan nasabah kreditur dan hubungan hukum antara BMI dengan nasabah debituL Hubungan hukum ini diwujudkan dengan dibuatnya perjanjian dan dituangkan dalam suatu akte. Dalam praktek, perjanjian perjanjian ini sudah dalam bentuk baku, telah ditentukan oleh BMI dalam bentuk formulir permo honan, temyata banyak yang berat sebelah atau timpang, bahkan banyak yang mengandung klausul-klausul yang memberatkan. b. Pencegahan terjadinya pembiayaan bermasalah banyak tergantung kepada kemampuan dan integritas yang baik dari pejabat-pejabat BMI, sistem dan prosedur pemberian dan pengawasan pembiayaan yang baik, dan integritas yang baik dan bagian pembiayaan yang mcmbuat laporan keuangan nasabah yang dijadikan dasar bagi bank untuk mempcrtimbangkan pemberian pembiayaan tersebut. Juga tergantung kepada kemampuan dan integritas yang baik dari nasabah dalam menggunakan pembiayaan dan mengelola usahanya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Per 54 - 00 Can s
Uncontrolled Keywords: BANK AND BANKING - RELIGIUS ASPECTS - ISLAM
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking > HG1811-2351 Special classes of banks and financial institutions
Divisions: 03. Fakultas Hukum
Creators:
CreatorsNIM
SITI MULYATI CANADIANTINI, 039614346UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAgus Yudha Hernoko, S.H., M.HUNSPECIFIED
Depositing User: Mrs. Djuwarnik Djuwey
Date Deposited: 12 Dec 2016 18:01
Last Modified: 12 Dec 2016 18:01
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/48878
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item