YUANITA LELY RACHMAWATI, 090210428 L
(2004)
ANALISIS KARAKTERISTIK DAN PERILAKU PEMBELIAN MASYARAKAT SEBAGAI DASAR PENYUSUNAN UPAYA PEMASARAN PELAYANAN UNIT RAWAT JALAN PUSKESMAS TAMAN.
Thesis thesis, Universitas Airlangga.
Abstract
Penelitian ini merupakan cross sectional study dengan metod.e survei. Pengarnbilan sampel diJaksanakan pada bulan Mei 2004. Dati 120 responden yang diarnbil dengan teknik multistage random sampling, basiJ dari penelitian ini menunjukkan tipe perilaku pembeJian terbanyak adaIah tipe rutin. Dengan uji chisquare didapatkan p > 0,05 (p = 0,057). lni berarti tidak ada perbedaan bermakna antara perilaku pembelian pengglDl8 dan non penggWla Puskesmas Taman. Semua faktor karakteristik masyaraJeat berpengaruh terbadap perilaku pembeIiannya kecuali jenis kelamin. Ini disebabkan karena dengan uji regresi logistik multinomial hanya faktor jenis keJamin yang memptmyai p > 0,05 (p = 0,157). Sarana pelayanan kesehatan yang dipilih terbanyak adalah Puskesmas Taman yaitu sebesar 56,7 %. Adapun alasan utama masyarakat ketika memilih sarana pelayanan rawat jalan, sebagian besar pengguna Puskesmas Taman menjawab karena jaraknya dekat dengan kediaman mereka, sedangkan non pengguna terbanyak memilib karena keterampilan petugasnya
Actions (login required)
|
View Item |