ANGGRES NURVAQNISARI
(2004)
PERANAN PUBLIC RELATIONS DI DALAM CV. ADINDA COMPUTER.
Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.
Abstract
Dari basil praktek kerja di C.V. Adinda Computer, penuJis dapat menarik kesimpulan bahwa di dalam C.V. Adinda Computer, Public Relations memiliki peranan yang sangat besar baik dalam proses membentuk dan mempertahankan citra atau image perusahaan maupun dalam menentukan kelangsungan pernsahaan tersebut. Oleh karena itu Public Relations tidak dapat digantikan oleh divisi apapun dan tidak memiliki kesamaan dengan marketing (pemasaran).
Faktor yang hams sangat diperhatikan oleh Public Relations dalam menghadapi pelanggan adalah cara berkomunikasi yang baik. Dalam berkomunikasi dengan pelanggan, Public Relations hams selalu menggunakan bahasa formal, baik dalam memberikan informasi dan penjelasan mengenai produk kepada pelanggan rnaupun dalam menghadapi kelnhan dari pelanggan. Selain bahasa formal, Public Relations juga harus memperhatikan dan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar, dan mengerti bahasa Nonverbal, terutama untuk menunjukkan tata cara sopan santun dalam menghadapi pelanggan. Karena pada dasamya fungsi Public Relations adalah memberikan pelayanan baik kepada pelanggan, maka Public Relations harus benar -benar memperhatikan bahasa yang digunakan agar pelanggan mendapatkan kepuasan pelayanan. Dengan demikian, apabiJa Public Relations dapat mengoptimalkan fungsinya maka dengan sendirinya Public Relations akan mengangkat citra perusahaan.
Actions (login required)
|
View Item |