ARYO PRAHASTO
(2004)
FUNGSI DAN PERANAN HUBUNGAN MASYARAKAT DAN INFORMASI PERUSAHAAN SEBAGAI PONDASI PERUSAHAAN DI PT. PEMBANGKITAN JAWA BALI.
Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.
Abstract
8i.dang profesi Public Relations 8IlIU hubungan masyarakat men""""," salah satu aspek maoajemeo yang di pedubn oIeh setUp orgpisasi, baik orgpisasi yang bersifat komersial (perusahaan) maupun organisasi yang OOIl-kotnel:Sial 8i.dang ini diperlukan dari yayasan, perguruan tinggi,. dinBs milite£, sanqlili deogzm lembaga -lembaga pemerimab, babbn pesantten. PR ad8Iah bidang aktivilas yang benujuan menciptakan saIiDg pengenian yang lid: 8IIIlIIll soatu orgaDisasi dengan pubJiknya. Kebadirannya di buIubkan kareoa PR mempakao salah satu elemen yang meneotukaD kelangmmgan bidup soatu Ofl)'osasi secara positif, penmannya dibutubkan oJeb setiap pemsabaan sdmgai kOUllmibtor, mediator, dan pendulamg JIIlIDl!!jcmaI datam meociplllkan ideotilllS yang positif bagi perusabaan.
Pmman Public Relations sangat penting bagi PI PJB datam menjalanbm fungsi komunikasi kepada publiknya, dikarenakan Ietak fungsi komunikasi dan arus infunnasi perusahaan baik: ke dalam dan ke luar rerdapat di bagian ini. Komunikasi kepada pubJik ekstemal bukan merupaIwl bal UIlIma. ber:beda dengan perusahaan lain yang barns melaksanakan komunikasi ekstemaI ketib memasamm produk:nya agar di g1makan oJeb masyaraJcat. HMJP sehagai pelaksana fungsi komunikasi Jebih meoeJal11Jam kepada para bJyawaD PI" PlB lchususnya sehagai publ~imemal pemsahaan.
Actions (login required)
|
View Item |