PENDEKATAN ACTIVITY BASED COSTING SYSTEM PADA CUSTOMER PROFITABILITY PERUSAHAAN JASA PERIKLANAN PT. "X"

DYAH KUSUMA DEWI, 049922752E (2003) PENDEKATAN ACTIVITY BASED COSTING SYSTEM PADA CUSTOMER PROFITABILITY PERUSAHAAN JASA PERIKLANAN PT. "X". Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
A 58-04 Dew p.pdf

Download (939kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peranan penerapan Activity Based Costing System pada Customer Profitability PT "X" guna meningkatkan efisiensi biaya dalam produktivitas kinerja perusahaan dan mengukur profitabilitas pelanggan mana yang mendatangkan laba bagi perusahaan. Variabel-variabel yang diteliti adalah biaya-biaya yang terjadi pada departemen-departemen pendukung perusahaan, sehingga dengan adanya biaya-biaya tersebut dapat dilakukan pembebanan secara lebih akurat dibanding dengan sistem yang telah berjalan sebelumnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: A 58-04 Dew p
Uncontrolled Keywords: ACTIVITY BASED COSTING SYSTEM; CUSTOMER; PROFITABILITY
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance > HG4001-4285 Finance management. Business finance.Corporation finance
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
DYAH KUSUMA DEWI, 049922752EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorMOH. NASIH, Drs. MSi., Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 12 Dec 2016 21:13
Last Modified: 12 Dec 2016 21:13
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/48949
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item