PERSEPSI PELANGGAN TERHADAP BAURAN PEMASARAN JASA YANG MEMPENGARUHI MINAT MENGGUNAKAN KEMBALI JASA SALON ARDILLA Dl SURABAYA

IMAM SUPRIYADI, 049620879 (2003) PERSEPSI PELANGGAN TERHADAP BAURAN PEMASARAN JASA YANG MEMPENGARUHI MINAT MENGGUNAKAN KEMBALI JASA SALON ARDILLA Dl SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK B 202 03 Sup p.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

DaJam penentukan strategi pemasaran, pemasar sangat perlu untuk menganalisa bauran pemasaran produk bila pemasar ingin tetap bertahan dan terus berkembang dalam bidang usahanya, karena semakin meningkatnya persaingan usaha pada perekonomian yang semakin sulit ini. Untuk menghadapi persingan itu maka perlu strategi pemasaran yang tepat dan strategi tersebut hams berorentasi pada konsumen. Sekarang ini, pemahaman akan pentingnya perilam konsumen bagi keberhasilan strategi pemasaran telah mendorong perusahaan untuk menganalisa Iebih dalam factor-faktor yang mempengaruhi pikiran konsumen. Untuk memahami konsumen secara utuh tidak mudah, karena konsumen sangat kompleks. Kompleksnya konsumen disebabkan oleh factor manusiawi yaitu adanya kebutuhan manusia yang tidak terbatas. Selain itu juga dipengaruhi oleh lingkungan eksternal dan internal lainnya yang berakibat langsung pada perilaku mereka. Perilaku inilah yang perlu mendapat perhatian para pemasar, karena dengan mengetahui bagaimana konsumen berperilaku pemasar akan dapat dengan mudah mempengaruhinya agar bersedia men~dopsi produk atau jasa yang ditawarkan. Bauran pemasaran yang dianalisis terdiri dati pelayanan, harga, lokasi dan promos!. Untuk menganalisis minat menggunakan kembali jasa perawatan kecantikan salon Ardilla ini digunakan alat analisis statistik, yaitu model regresi linier berganda. (linier multiple regression). Dari basil analisa dengan bantuan program SPSS diperoleh persamaan regresi sebagai berikut : Y = -0.490 + 0.147 Xl + 0.486 X2 + 0.295 Xl + 0.278 J4 Persamaan regresi terse but menunjukan adanya pengaruh bauran pemasaran, pelayanan, harga., lokasi dan promosi yang dirasakan pengguna jasa dengan kemungkinan penggunaan ulang salon kecantikan Ardilla. Dati analisa tersebut diperoleh nilai koefisien korelasi (multiple R) sebesar 0.830 dan koefisien determinasi keseluruhan (R Square) sebesar 0.689. Setelah melalui pengujian menggunakan F tes diperoleh basil bahwa faktor pelayanan yang dirasakan pengguna jaSa • harga yang dirasakan pengguna jasa, lokasi yang dirasakan pengguna jasa dan promosi yang dirasakan pengguna jasa memiliki pengaruh yang bennakna terhadap kemungkinan penggunaan kembali salon Ardilla. Bauran pemasaran tersebut secara parsial juga mampu menjelaskan seeara individu masing-masing variabel bebas adalah signifikan, artinya ada pengaruh dati masing-masing variabel terhadap variabel tergantung setelah diuji dengan menggunakan t tes. Dari basil analisa itu pula diketahui bahwa harp mempunyai pengaruh yang besar terhadap minat menggunakan kembali salon kecantikan Ardilla di Surabaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 202/03 Sup p
Uncontrolled Keywords: CONSUMER, USER PERCEPTION
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF309-499 Consciousness, Cognition, Perception, Intuition
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
IMAM SUPRIYADI, 049620879UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorIndrianawati Usaman, Dra. Ec. , MscUNSPECIFIED
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 13 Dec 2016 23:16
Last Modified: 13 Dec 2016 23:16
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/49133
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item