ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPERCAYAAN PARA KLIEN TERHADAP BROKER PT. HALIM MITRADANA INTERNASIONAL SURABAYA

FRIA ASTARl, 049812353 (2004) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPERCAYAAN PARA KLIEN TERHADAP BROKER PT. HALIM MITRADANA INTERNASIONAL SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK B151-04 AST A.pdf

Download (790kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Berbagai macam bisnis investasi keuangan di luar bank lahir dan berkembang akhir-akhir ini, seperti reksadana, perdagangan valas dan indeks saham. Mengingat jumlah modal awal yang cukup besar sedangkan keadaan perekonomian Indonesia belum juga stabil, hubungan yang erat antara pihak organisasi dengan konsumennya sangat diperlukan guna melancarakan suatu hubungan bisnis. Pada hubungan kerja sarna tersebut, Kepercayaan antara kedua pihak jelas sangat dibutuhkan dan merupakan langkah awal terjadinya business relationship.Dengan mengusahakan pendekatan ethical dari kejujuran dan good business practices, dapat mengilhami Kepercayaan konsumen terjaga dan meningkat. Callaghan (1995) dan Yau (2000) menyatakan bahwa ethics telah menjadi salah satu faktor pendukung dari dimensi orientasi relationship yang sudah ada sebelurnnya, yaitu Kepercayaan. Empathy, Reciprocity, dan Bonding. Penelitian ini dilakukan untuk menguji apakah Formalised Ethics, Individual Ethical Structure, Empathy, Reciprocity, dan Bonding mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Kepercayaan para klien kepada broker PT. Halim Mitradana Intemasional Surabaya dan juga apakah Formalised Ethics mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Individual Ethical Structure. Berdasarkan uji hipotesa diperoleh bahwa kedua hipotesa penelitian diterima yang berarti bahwa Formalised Ethics, Individual Ethical Structure, Empathy. Reciprocity, dan Bonding mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Kepercayaan. Kemudian juga bahwa Formalised Ethics mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap individual Ethical Structure. Saran yang dapat diberikan adalah agar broker lebih meningkatkan kemampuannya dalam menganalisa pergerakan pasar modal, broker secara terbuka membicarakan kerugian yang tak dapat dihindari kepada klien dengan penjelasan dari penyebab kerugian disertai dengan bukti-bukti, kemudian peningkatan Bonding dengan cara menjaga kedekatan hubungan dengan klien dan lebih saling terbuka dalam segala hal terutama yang bersangkutan dengan transaksi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
FRIA ASTARl, 049812353UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSRI GUNAWAN, Drs., M.Com.DBAUNSPECIFIED
Depositing User: Ny Wahyuni -
Date Deposited: 14 Dec 2016 19:29
Last Modified: 14 Dec 2016 19:29
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/49221
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item