PELAPORAN BlAYA KUALITAS DALAM RANGKA MENDUKUNG PENGENDALIAN BlAYA KUALITAS PADA PT. INDUSTRI SANDANG NUSANTARA (PERSERO) PATAL GRATI DI PASURUAN

MAFAZAH (2004) PELAPORAN BlAYA KUALITAS DALAM RANGKA MENDUKUNG PENGENDALIAN BlAYA KUALITAS PADA PT. INDUSTRI SANDANG NUSANTARA (PERSERO) PATAL GRATI DI PASURUAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK A 321-04 MAF P-edt.pdf

Download (308kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dalam era globalisasi, setiap pelaku bisnis yang ingin memenangkan persaingan akan memberikan perhat/an terhadap kualitas, sebab kualitas akan berdampak positi/terhadap bia.va produk dan pendapatan. Tingginya harga bahan baku, upah tenaga kerja dan pengeluaran-pengeluaran lainnya yang membuat biaya operasional dan b/aya produksi men/ngkat juga disertai banyaknya produk luar yang masuk ke Indonesia membuat industri tekstil Indonesia semakin terpuruk sehingga banyak perusahaan-perusahaan besar meIakukan perampingan usaha dan ada juga yang menutup usahanya. Agar suatu perusahaan dapat bertahan hidup, perusahaan harus memperhatikan 3 aspek penting, yaitu: jleksibilitas. produk yang bermutu, dan biaya (cost effective).Untuk memenuhi hal tersebut diatas, menyusun laporan dan melakukan pengendalian biaya kualitas merupakan salah satu langkah yang dapat diambil perusahaan untuk menciptakan produk berkualitas tinggl dengan biaya yang paling ekonomis Sebagai perusahaan yang mempunya5 persaingan ditingkat internasional PT. Industrl Sandang Nusantara (persero) PATAL Gratl di pasuruan belum mengadakan laporan biaya kualitas, semua biaya rna.dh dimasukkan kedalam biaya produksi sehingga tidak diketahui besarnya biaya-biaya yang digunakan untuk menghasilkan produk yang b,rkualitas. Dengan mempertimbangkan man/aut yang diperoleh, sebaiknya P1: Industri Sandang NusantarfJ (Persero) PATAL Grad dl pasuruan mulal menerapkan pelaporan biaya kualitas secara khusus dalam rangka mendukung pengendalian biaya kualitas sehingga total biaya kualitas perusahaan bisa mendekati 2,5% dati penjualan karena sell/ma liga tahun belakangan ini perusahaan mengalami peningkatan pro.fenta.fe total biaya kualita.f berdasarkan penjuajan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK A 321/04 Maf p
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
MAFAZAHNIM040113668-E
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ConsultantDIAN AGUSTIA, Drs., M.Si., AkUNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Prihastuti
Date Deposited: 20 Dec 2016 22:51
Last Modified: 11 Jun 2017 16:08
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/49722
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item