BIBLIOGRAFI BERANOTASI KARYA SKRIPSI DENGAN SUBYEK ILMU ORTHODONSIA PADA RUANG BACA FAKULTAS KEDOKTERAN GIGI UNIVERSITAS AIRLANGGA SURABAYA

RATIH WULANDARI (2005) BIBLIOGRAFI BERANOTASI KARYA SKRIPSI DENGAN SUBYEK ILMU ORTHODONSIA PADA RUANG BACA FAKULTAS KEDOKTERAN GIGI UNIVERSITAS AIRLANGGA SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
TP 18-05 Wul b.pdf

Download (607kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Di dalam era globalisasi saat ini perkembangan arus informasi semakin lama semakin pesat. Begitu juga dengan perpustakaan khusus seperti ruang baca fakultas atau rujukan dimana dituntut agar dapat menyajikan informasi yang dibutuhkan oleh pengguna dengan cepat, tepat dan akurat. Khususnya mengenai subyek ilmu Orthodonsia yang didalamnya mempelajari tentang berbagai hal yang menyangkut pertumbuhan, pengendalian, dan pemeliharaan daerah dentofasial dengan perhatian khusus terhadap gangguan pertumbuhan dan beberapa. kondisi penyebabnya. Agar dapat memenuhi kebutuhan para penggunanya, ruang baca Fakultas Kedok1eran Gigi dapat menyediakan berbagai macam informasi tentang ilmu orthodonsia. Dan untuk mempermudah penelusuran informasi-informasi tersebut maka ruang baea Fakultas Kedok1:eran Gigi Unair menyediakan alat penelusuran informasi yakni berupa bibliografi beranotasi dan indeks. Bibliografi beranotasi ini berguna untuk meneari dan menelusur seeara cepat, tepat dan akurat. Selain itu dapat memudahkan pemakai untuk memahami secara ringkas keseluruhan isi dari suatu bahan pustaka. Adapun elemen elemen yang terdapat dalam bibliografi beranotasi ini meliputi: nomor panggil, nama pengarang, judul koleksi, impresum, kolasi, anotasi, kata kunel dan lokasi letak bahan pustaka terse but berada. Sedangkan indeks sendiri berfungsi untuk memberikan petunjuk kepada pengguna bahwa infonnasi yang dibutuhkan dapat ditemukan pada sumber yang ditunjuk tersebut. Bibliografi ini disusun dengan 2 cara, yaitu secara manual yang disajikan dalam bentuk buku yang dapat dilihat pada bab III MA TERI yang disertai dengan indeks judul, indeks pengarang dan indeks kata kunci. Selain itu bibliografi ini disusun secara on-line yang menggunakan program CDSIISIS yang merupakan bagian dari under dos verst 3.07. Pada ruang baca Fakultas Kedokteran Gigi sendiri belum menggunakan program CDS/ISIS, tetapi hanya menggunakan penelusuran secara manual yakni menggunakan katalog.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Uncontrolled Keywords: BIBLIOGRAPHY, LIBRARIES
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Teknisi Perpustakaan (D3)
Creators:
CreatorsNIM
RATIH WULANDARINIM070111104-T
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorENDANG GUNARTI, DraUNSPECIFIED
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 20 Dec 2016 23:32
Last Modified: 11 Jun 2017 16:26
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/49730
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item