PENGIDENTIFIKASIAN DAN PELAPORAN BIAYA KUALITAS f UNTUK MENGEVALUASI TINDAKAN PENGENDALIAN DAN PERBAIKAN DALAM USAHA MENINGKATKAN PRODUKTIFITAS (STUDI KASUS PADA PT. CARMA WIRA JATIM)

MUHTAR ALI EVAN, 049912907 E (2004) PENGIDENTIFIKASIAN DAN PELAPORAN BIAYA KUALITAS f UNTUK MENGEVALUASI TINDAKAN PENGENDALIAN DAN PERBAIKAN DALAM USAHA MENINGKATKAN PRODUKTIFITAS (STUDI KASUS PADA PT. CARMA WIRA JATIM). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
A 259-04 Eva p.pdf

Download (528kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dalam lingkungan persaingan yang komplek, seiring dengan perkembangan waktu, tuntutan dan harapan konsumen terhadap produk dan jasa selalu meningkat. Konsumen akan menuntut agar produk atau jasa memiliki keunggulan-keunggulan pada tingkat barga yang terjangkau. Dengan kemampuan menghasilkan prod uk dan jasa yang demikian. serta kemampuan dapat memenuhi harapan konsumen merupakan salah satu keunggulan kompetitif yang bisa diandalkan oleh perusahaan dalam menghadapi pesaing, memperoleh kesetiaan pelanggan, dan mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan. Untuk itu pihak perusahaan harus lebih memperhatikan kualitas. , Perbaikan dan peningkatan kualitas (quality improvement) secara bertahap, dapat dilaksanakan secara efektif dan efisien jika informasi mengenai biaya yang dibutuhkan dan dikeluarkan untuk mempertahankan dan meningkatkan produk diperoleb. Perusahaan dapat menggunakan laporan biaya kualitas sebagai alat untuk mengevaluasi hal-hal yang berkaitan dengan program peningkatan kualitas yang sedang dilaksanakan, serta menggunakan laporan tersebut untuk mendapatkan gambaran mengenai keberhasilan dari pelaksanaan program tersebut. . Pada PT. Cama Wira Jatim, belum disusun dan dilaporkannya sistem biaya kualitas secara terpisah pada perusahaan tersebut membuat pihak manajemen tidak bisa mengukur serta mengendalikan biaya yang dibutuhkan untuk mempertahankan dan mengendalikan kualitas produk atau jasa yang dihasilkan. Selain itu kurangnya infonnasi mengenai biaya kualitas menyebabkan pihak perusahaan mengalami kesulitan dalam mengklasifikasi elemen-elemen dari biaya kualitas itu sendiri. Skripsi ini berusaha untuk memberikan gambaran mengenai pelaporan biaya kualitas yang mungkin dapat diterapkan pada perusahaan untuk membantu manajemen dalam menilai efisiensi biaya kualitas yang telah dikeluarkan untuk mendukung program pengendalian, perbaikan dan peningkatan kualitas yang dilaksanakan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 A 259/ 04 Eva p ( FILE FULLTEXT TIDAK TERSEDIA )
Uncontrolled Keywords: PENGIDENTIFIKASIAN DAN PELAPORAN BIAYA KUALITAS f UNTUK MENGEVALUASI TINDAKAN PENGENDALIAN DAN PERBAIKAN DALAM USAHA MENINGKATKAN PRODUKTIFITAS (STUDI KASUS PADA PT. CARMA WIRA JATIM)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
MUHTAR ALI EVAN, 049912907 EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorM. SUYUNUS,MAFIS, Drs. .AkUNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 21 Dec 2016 16:56
Last Modified: 21 Dec 2016 16:56
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/49749
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item