PEKERJA SOSIAL ( Studi tentang Motivasi dan Hubungan antara Pekerja Sosial dengan Pimpinan di Yayasan Penampungan Tunawisma Caeat "Pelayanan Kasih" Surabaya )

ANDINA ANTONINA, 078912342 (1997) PEKERJA SOSIAL ( Studi tentang Motivasi dan Hubungan antara Pekerja Sosial dengan Pimpinan di Yayasan Penampungan Tunawisma Caeat "Pelayanan Kasih" Surabaya ). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK FIS S 260-97 ANT P-EDT.pdf

Download (327kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pekerja sosla1 merupakan salah satu tenaga yang berperan pentlng dalam pe1aksanaan usaha kesejahteraan 50S ial da1am auatu 1embaga. Tugasnya t idak sekedar menolong orang lain dalam kegiatan-kegiatan pelayanan sosla1, atau membantu meringankan penderltaan orang lain berdasarkan asas ken.anusiaan, namun juga harus diaertai dengan pengetahuan, ketrampllan-ketrampllan teknis, penga1aman dan aikap ,?ribadi yang simpatik, tulus ikhlas dalam me1aksanakan tugaa dan tanggungjawab sosialnya serta didorong oleh rasa kebersamaan dan kesukarelaan mengabd i tanpa pamrih. Namun di tengah-itengah tuntutan dan persaingan manusia dalam memperebutkan lapangan kerja yang dapat menjamin terpenuhinya kebutuhan materi, serta kehidupan masa kini yang cenderung bersifat· konsumtif, pekerja sosial yang diharapkan memlliki kesadaran untuk mengabdi pada tugas melayani kepentingan masyarakat, makin d i hadapkan pada berbaga i tantangan. Berkaitan dengan hal ini, motif-motif yang dimiliki seorang pekerja sosial dalam melaksanakan tugasnya dirasa penting untuk diketahui, sehubungan dengan tugasnya menolong klien, dan sedikit banyak harus berhubungan juga dengan pihak-plhak yang berkepentlngan dalam suatu lembaga, antara laln pimpinan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK Fis S 260/97 Ant p
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Creators:
CreatorsNIM
ANDINA ANTONINA, 078912342UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ConsultantJ DWI NARWOKO, Drs., MAUNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Prihastuti
Date Deposited: 22 Dec 2016 00:29
Last Modified: 13 Jun 2017 17:46
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/49867
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item