STRUKTUR PENGENDALIAN INTERN SEBAGAI FAKTOR PENUNJANG MANAJEMEN PERSEDIAAN DALAM USAHA MENINGKATKAN KELANCARAN PROSES PENGEPAKAN PADA PT PUPUK SRIWIDJAJA BANYUWANGI

lRA FARADIA ANI DJATMIKO, 049515040 (2001) STRUKTUR PENGENDALIAN INTERN SEBAGAI FAKTOR PENUNJANG MANAJEMEN PERSEDIAAN DALAM USAHA MENINGKATKAN KELANCARAN PROSES PENGEPAKAN PADA PT PUPUK SRIWIDJAJA BANYUWANGI. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
50680.pdf

Download (997kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pencapaian tujuan perusahaan bukanlah hal yang mudah bagi manajemen. Banyak hal yang perlu diperhatikan agar perusahaan dapat beroperasi dengan baik. Oleh karena itu, perusahaan harus dikelola secara efisien dan efektif. Untuk mengurangilmenekan terjadinya kesalahan atau penyelewengan dalam batas-batas yang layak, maka diperlukan adanya Struktur Pengendalian Intern yang baik. Untuk mengetahui bagaimana kondisi perusahaan, dapat dilihat dari unsurunsur atau elemen-elemen Struktur Pengendalian Intern yang ada, apakah sistem dan prosedumya sudah efektif dan sesuai dengan kebijakan dari badan usaha. Berdasarkan evaluasi yang dilaksanakan dapat ditarik kesimpulan bahwa : 1. Pemborosan biaya pada PT Pupuk Sriwidjaja Banyuwangi sering terjadi. 2. Pembagian fungsi dalam organisasi sudah cukup baik. 3. Rotasi jabatan telah dijalankan untuk meminimalkan adanya kecurangan. 4. Penggunaan komputer pada gudang maupun pada kantor bel urn banyak digunakan. Dari penilaian dan pembahasan yang dilaksanakan terhadap Struktur Pengendalian Intern pada PT Pupuk Sriwidjaja Banyuwangi, dapat ditarik kesimpulan bahwa Struktur Pengendalian Intern pada PT Pupuk Sriwidjaja Banyuwangi sudah cukup memadai atau efektif tetapi masih perlu sedikit perbaikan-perbaikan yang dilakukan oleh perusahaan. Rekomendasi yang dapat diberikan guna perbaikan-perbaikan terhadap sistem pengendalian intern pada PT Pupuk Sriwidjaja Banyuwangi adalah : 1. Peningkatan koordinasi antara UPP dengan Pemasaran Pupuk Daerah (PPD) 2. Menambah fasilitas pada gudang penyimpanan dan pada kantor dengan teknologi yang terkomputerisasi. 3. Lebih menilai kredibilitas penyalur atau expeditur .

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A 207/01 Dja s
Uncontrolled Keywords: AUDITING
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ9701-9940 Public accounting. Auditing
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
lRA FARADIA ANI DJATMIKO, 049515040UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorHANNY WURANGIAN, Drs. , Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 08 Jan 2017 22:10
Last Modified: 05 Jun 2017 22:45
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/50680
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item