BIBLIOGRAFI BERANOTASI TENTANG KARYA SKRIPSI SUBJEK ILMU FARMASETIKA DI UNIT LAYANAN INFORMASI DAN REFERENSI FAKULTAS FARMASI UNIVERSITAS AlRLANGGA SURABAYA

RESTI SUNDARI (2004) BIBLIOGRAFI BERANOTASI TENTANG KARYA SKRIPSI SUBJEK ILMU FARMASETIKA DI UNIT LAYANAN INFORMASI DAN REFERENSI FAKULTAS FARMASI UNIVERSITAS AlRLANGGA SURABAYA. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
kk Fis Tp 63.04 gun b.pdf

Download (223kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perkembangan teknologi dimasa sekarang ini, juga di iringi dengan semakin pesatnya infOImasi mengenai bidang-bidang ilmu tertentu. Salah satunya adalah bidang ilmu farmasetika, yang didalamnya mempelajari tentang berbagai hal tentang sediaan obat, di antaranya meliputi kekerasan sediaan, kerapuhan dan waktu melarut suatu sediaan. Sediaan obat yang dipelajari oleh ilmu farmasetika beraneka ragam, mulai dari sediaan tablet, kapsul, gel, cream, salep, tetes mata dan sebagainya. Sebagai salah satu lembaga pusat informasi, Unit Layanan Informasi dan Referensi Fakultas Farmasi Universitas Airlangga, Menyediakan beberapa fasilitas kepada para penggunanya, khususnya mahasiswa fakultas farmasi. Dan untuk mempermudah penelusuran informasi -informasi tersebut, maka disediakan alat penelusuran informasi yakni berupa bibliografi dan alat Bantu penelusuran secara one-line dengan menggunakan CDS / ISIS. Namun perangkat komputer sebagai alat penelusuran secara one-line hanya tersedia satu unit, sehingga pemanfaatan alat penelusuran one-line tersebut tidak optimal, di karenakan satu unit komputer tersebut sering digunakan oleh petugas dalam mengolah bahan pustaka. Bibliografi ini disusun dengan jumIah subyek sebanyak 64 judul karya skripsi yang dimulai pada tahun 1998 sampai 2003. yang diambil dari koleksi Unit Layanan Informasi dan Referensi Fakultas Farmasi Universitas Airlangga, dengan tujuan untuk memudahkan para pengguna Unit Layanan Infonnasi dan Referensi Fakultas Farmasi dalam mencari sebuah koleksi khususnya karya skripsi dengan subyek ilmu fannasetika. Bibliografi dengan subyek ilmu farmasetika tennasuk bibliografi beranotasi. Bibliografi beranotasi ini berguna untuk mencari dan menelusur infonnasi secara cepat, tepat dan akurat serta lebih memudahkan pengguna dalam memahami literature yang didaftar secara garis besar. Elemen -elemen yang ada dalam bibliografi beranotasi ini meliputi nomor panggil setempat, nama pengarang, NIM, judul koleksi, impresium, kolasi, anotasi, kata kunci, subyek, serta lokasi keberadaan koleksi. Bibliografi beranotasi disertai dengan indek, sedangkan fungsi dari indeks adalah sebagai petunjuk, memberikan pengarahan kepada pembaca bahwa infonnasi yang lebih lengkap dapat diketemukan pada sumber yang ditunjuk. Bibliografi ini disusun dengan dua cara yakni secara manual yang disajikan dalam bentuk buku dan secara one-line menggunakan program CDS / ISIS. Bibliografi beranotasi yang disusun secara manual disajikan langsug pada BAB 3 MATER!, dengan disertai tiga macam indeks, yaitu indeks pengarang, indeks judul, dan indeks kata kunci. Bibliografi yang disusun secara one-line adalah menggunakan program CDS / ISIS yang merupakan bagian dari under dos dengan versi 3.07. salah satu keunikan CDS / ISIS adalah penyediaan msilitas untuk mendefinisikan panjang mas sesuai dengan keperluan, kemampuan dalam ISO 2709 (standar pertukaran data), serta ada beberapa unsur data (mas atau sub mas) dapat terulangkan (repeatable).

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Uncontrolled Keywords: BIBLIOGRAPHY, LIBRARIES
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Teknisi Perpustakaan (D3)
Creators:
CreatorsNIM
RESTI SUNDARINIM070111147-T
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorTri Susantari, DraUNSPECIFIED
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 08 Jan 2017 22:22
Last Modified: 08 Jan 2017 22:22
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/50688
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item