PENGARUH DIMENSI·DIMENSI PEKERJAAN INTI PERSONAL AND WORK OUTCOMES DENGAN KEADAAN PSIKOLOGIS KRITIS SEBAGAI INTERVENING VARIABLE PADA KARYA UNIT PABRIK KALENG PT. KEDAUNG INDAH CAN Tbk SURABAYA

DIAH KUSWARDHANI, 049912628 E (2005) PENGARUH DIMENSI·DIMENSI PEKERJAAN INTI PERSONAL AND WORK OUTCOMES DENGAN KEADAAN PSIKOLOGIS KRITIS SEBAGAI INTERVENING VARIABLE PADA KARYA UNIT PABRIK KALENG PT. KEDAUNG INDAH CAN Tbk SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (abstrak)
50847.pdf

Download (235kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

PT Kedaung Indah Can Tbk merupakan perusahaan yang bergerak di bidang produksi, dengan produk utama peralatan dapur email dan kemasan kaleng. Penting bagi perusahaan untuk mendesain pekerjaan yang dapat memadukan kepentingan orgnisasi dengan kebutuhan individu karyawan. Motivasi kerja internal dan kualitas kinerja karyawan akan meningkat apabila pekerjaan yang mereka lakukan dapat didesain dengan baik melalui model karakteristik pekerjaan dari Hackman dan Oldham, sehingga karyawan dapat memuaskan kebutuhankebutuhan individualnya yang selanjutnya diarahkan untuk mencapai sasaran-sasaran organisasional. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secara signifikan dari dimensi-dimensi pekerjaan inti yang meliputi keragaman ketrampilau, identitas tugas, dan pentingnya tugas terhadap personal and work outcomes dengan keadaan psikologis kritis sebagai intervening variable pada karyawan unit pabrik kaleng PT. Kedaung Indah Can Tbk Surabaya, Populasi pada penelitian ini adalah karyawan unit pabrik kaleng PT. Kedaung lndah Can Tbk Surabaya yang berjumlah 237 orang, dengan sampel sebesar 25 %> dan populasi, yaitu sebanyak 60 orang. Adapun pengambiian sampel dilakukan secara sistematik, dimana sampel diambil berdasarkan urutan dari anggota populasi yang telah diberi nomor urut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: kkb 256.05 kus p fulltext tidak tersedia
Uncontrolled Keywords: psikologi, tenaga kerja, industri
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
DIAH KUSWARDHANI, 049912628 EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNURI HERACHWATI, Dra., MSi.UNSPECIFIED
Depositing User: Ny Wahyuni -
Date Deposited: 10 Jan 2017 17:48
Last Modified: 07 Jun 2017 18:04
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/50847
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item