MOERTINI, 048411654
(1992)
PENGARUH PROMOTION MIX DALAM USAHA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN CAT TEMBOK ALTEX PADA PT "A" DI SURABAYA.
Skripsi thesis, Airlangga University.
Abstract
Berdasarkan uraian dan bahasan pada,bab-bab sebelumnya yana telah dikekukakan, maka diperoleh suatu kes~mpulan sebagai berikut :
4.1.1. Hipotesis kerja yang pertama yang diajukan, yaitu diduga bahwa variabel-variabel bauran promosi yaitu
I
periklanan, penjualan pribadi~ dan promosi penjualan yang dilakukan oleh PT "Au, Surabaya secara
bersama-sama
mempunyai
pengaruh
yang
bermakna
terhadap
volume
penjualan
cat
tembok.
Hal
ini
terlihat
dari
besarnya
koefisien
korelasi
berganda
,.,(R"'· )
sebesar 0,8838 dan
signifikan
(Fa>
Ft
yaitu
9,5073 > 4,74). Jadi korelasi antara periklanan (Xl)~ penjualan pribadi (X2 ), dan promosi penjualan cat tembok (Y) adalah sighifikan dan dengan demikian hipotes yang pertama terbukti benar.
4.1.2. Hipotesis kerja yang kedua yang diajukan, yaitu diduga bahwa variabel penjualan pribadi dilakLlk,:tn ,oleh F'T "A", Surabaya mempunyai pengan.lh yang dominan terhadap volume penjualan cat, tembok., Hal ini terlihat dari besarnya angka koefisien determinasi parsial "order" dua untuk penj'ualan pr-ibadi (X 2 ) adalah yang paling besar dibandingkan dengan angka koefisien deter-minasi par-sial "or-der-" dua per-i k 1an an (Xl) dan pr-omosi penjualan (X":!") •
'-'
Besar-nya koefisien' deter-minasi par'sia I "or-der-" dua untuk penjualan pribadi sebesar-0,2092, di mana angka ini menunjukkanbahwa besarnya sumbangan dari penjualan pribadi (X2 ) ter-hadap var-ia.i penjualan cc.,t tembok PT "A", 'Sur-abaya sebesar-20,92 I..
Actions (login required)
|
View Item |