Rekayasa Jaringan di Bidang Prosthetic Dentistry: Pidato Disampaikan pada Pengukuhan Jabatan Guru Besar dalam Bidang Ilmu Prostodonsia pada Fakultas Kedokteran Gigi Unair, di Surabaya pada Hari Sabtu Tanggal 10 Desember 2016

Utari Kresnoadi, Prof.,Dr.,drg.,M.S.,Sp.Pros(K) (2016) Rekayasa Jaringan di Bidang Prosthetic Dentistry: Pidato Disampaikan pada Pengukuhan Jabatan Guru Besar dalam Bidang Ilmu Prostodonsia pada Fakultas Kedokteran Gigi Unair, di Surabaya pada Hari Sabtu Tanggal 10 Desember 2016. Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Airlangga. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (PIDATO GURU BESAR)
Pidato_Prof. Utari_siap cetak.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Yang dimaksud dengan Prosthetic Dentistry yaitu ilmu Kedokteran Gigi Prostetik, yang membuat segala macam protesa/ gigi tiruan, sedangkan rekayasa jaringan di sini kita fokus pada preservasi soket pencabutan gigi sebagai sebuah solusi alternatif rekayasa jaringan di bidang Prosthetic Dentistry. Pada era sekarang ini, era kemajuan teknologi, bidang kedokteran gigi rehabilitasi sangat bergantung dengan kemajuan teknologi tersebut, proses rehabilitasi rongga mulut seakan-akan berlomba dengan kemajuan teknologi pada bidang kedokteran gigi. Sekarang ini bidang rehabilitasi kedokteran gigi untuk keperluan esthetik, sistem pengunyahan dan pengucapan sangat ditunjang dengan kemajuan teknologi bidang kedokteran gigi. Di dalam bidang estetik, di bidang pengucapan dan pengunyahan dapat dibuat gigi tiruan cekat, gigi tiruan lepasan, immediate denture, mahkota venner, gigi tiruan implan, attachment retained removable partial denture, gigi tiruan over denture, gigi tiruan lepasan dengan magnet, crown lengthening, adhesif bridge, protesa maksilofacial, protesa periodontal dan obturator untuk kelainan maksilofacial. Juga bottle feeding dan obturator untuk bayi dengan kelainan bibir sumbing.

Item Type: Other
Additional Information: KKA KK PG. 13-16 Kre r
Uncontrolled Keywords: Jaringan, Prosthetic Dentistry
Subjects: R Medicine > RK Dentistry > RK641-667 Prosthetic dentistry. Prosthodontics
Divisions: 02. Fakultas Kedokteran Gigi > Prosthodontics
Pidato Guru Besar
Creators:
CreatorsNIM
Utari Kresnoadi, Prof.,Dr.,drg.,M.S.,Sp.Pros(K)UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 11 Jan 2017 17:07
Last Modified: 12 Jul 2017 23:07
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/50926
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item