ANALISIS RASIO CAMEL UNTUK MENILAI KlNERJA PERBANKAN GO PUBLIC DENGAN KLASIFIKASI ASSET TETAP SEBELUM DAN SELAMA KRlSIS MONETER DI BURSA EFEK SURABAYA

NUR ALIFAH FAJARIYAH, 040013371 E (2005) ANALISIS RASIO CAMEL UNTUK MENILAI KlNERJA PERBANKAN GO PUBLIC DENGAN KLASIFIKASI ASSET TETAP SEBELUM DAN SELAMA KRlSIS MONETER DI BURSA EFEK SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (abstrak)
kk B 264.05 Faj a.pdf

Download (179kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan menilai kinerja perbankan go public sebelum dan selama krisis moneter dengan menggunakan CAMEL (Capital, Asset Quality, Management, Eanings, Liquidity). Capital diukur dengan menggunakan CAR, Asset Quality diukur dengan menggunakan RORA, , Management diukur dengan N.P.M, Eanings diukur dengan menggunakn ROA dan BOPO, Liquidity diukur dengan call meney dan LDR. Bank yang dijadikan sampel dalam penelitian ini terdiri 10 bank go public yang memeiliki asset tetap sebelum dan selama krisis dari hasil pengumpulan sampel, maka bank ini dibedakan dalam kelas besar yang terdiri dari 6 bank dan kelas kecil yang terdiri dari 4 bank. Penelitian ini menggunakan data yang diambil dari Indonesia Capital Market Directory serta dari laporan tahunan BJ. Sedangkan analisis data yang digunakan untuk menguji rasio-rasio ini adalah uji t (uji beda 2 rata-rata). Hasil pengujian menunjukkan bahwa rasio-rasio bank dalam keseluruhan berbeda secara signifikan dan pada kelas asset besar rasio-rasio ini lebih baik pada masa sebelum krisis, sedangkan untuk kelas asset kecil rasio-rasio ini lebih bagus kinerjanya pada masa krisis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: kkb 264.05 faj a fulltext tidak tersedia
Uncontrolled Keywords: Perbankan
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
NUR ALIFAH FAJARIYAH, 040013371 EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSOEDEWI SOEDOROWERDI, Dra. Ec. Hj., MS.UNSPECIFIED
Depositing User: Ny Wahyuni -
Date Deposited: 12 Jan 2017 22:05
Last Modified: 09 Jun 2017 17:20
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/50991
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item