PERANAN MARKETING DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN KETAT DI DUNIA PENERBANGAN (STUDI KASUS PADA PT. MERPATI NUSANTARA AIRLINES-SURABAYA)

SITI RAHAYU (1999) PERANAN MARKETING DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN KETAT DI DUNIA PENERBANGAN (STUDI KASUS PADA PT. MERPATI NUSANTARA AIRLINES-SURABAYA). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
kk%20fis%20pw%2001-99%20sai%20p.pdf

Download (202kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Merpati merupakan salah satu perusahaan penerbangan yang mempunyai misi jaringan udara domcstik.Sampai saat ini. Merpati berusaha agar tetap exist di jajaranjajaran perusahaan penerbangan yang lain. Ini dikarenakan keadaan yang cukup sulit dewasa ini dalam menghadapi berbagai persoaJan terutama likuiditas perusahaan penerbangan. Untuk itu, Merpati mempunyai kiat-kiat dalam menghadapi hal tersebut dengan meningkatkan Divisi Marketing, diantaranya adalah meningkatkan kinerja pada Divisi Reservation dan Divisi Ticketing. Selain itu, Mcrpati melakukan kerja sarna dengan beberapa pihak dalam pemasaran produknya yaitu dengan agen dan MTC. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. sedangkan datadata penulis didapat dari observasi, wawancara, dokumentasi dan studi pustaka. Dari hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa kegiatan marketing tidak hanya sekedar kegiatan menjual barangljasa tapi lebih luas daripada itu, kegiatan marketing saling kait mengkait dcngan kegiatan lain dalam perusahaan serta luar perusahaan. Berdasarkan hal ini penulis menyarankan bahwa saat ini dan selaniutn'Ya PT Merpati Nusantara Airlines lebih meningkatkan pelayanan pada pax dan menjalin kerjasama dengan pihak-pihak yang bersangkutan dalam pemasaran produknya.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 Fis PW 02/99 Rah p
Uncontrolled Keywords: COMMERCIAL FLIGHT, MARKETING
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications > HE1-9990 Transportation and communications
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pariwisata (D3)
Creators:
CreatorsNIM
SITI RAHAYUNIM079610125-S
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNEFFRETY NILAMSARI, S.Sos.UNSPECIFIED
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 16 Jan 2017 17:11
Last Modified: 09 Jun 2017 20:57
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/51138
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item