KEBERADAAN ANAK PANTAI PADA OBYEK WISATA PANTAI (Studi Deskriptif tentang Profil Anak Pantai dan Hubungan Sosial dengan sesama Anak Pantai, Wisatawan dan Masyarakat disekitar Kawasan Pantai Kuta, Kabupaten Badung, Bali)

RADITYA MEIRNAWAN K. (2000) KEBERADAAN ANAK PANTAI PADA OBYEK WISATA PANTAI (Studi Deskriptif tentang Profil Anak Pantai dan Hubungan Sosial dengan sesama Anak Pantai, Wisatawan dan Masyarakat disekitar Kawasan Pantai Kuta, Kabupaten Badung, Bali). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
KK FIS PW 10-99 RAD K.pdf

Download (299kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pada kenyataannya saat ini bahwa di kawasan Pantai Kuta, Bali terlihat adanya kecenderungan semakin banyak anak pantai ( dengan istilah lain sebagai "heaci1hoy" ) yang berumur 15 sampai 25 tahun yang turut te~jun dalam dunia pariwisata. Mereka mulai membuka usaha tertentu misalnya membuka persewaan peralatan-peralatan pantai sebagai saran a penunjang dan pelengkap bagi perkembangan daerah pantai Kuta sebagai kawasan wisata selancar. Mengingat bahwa kawasan Kuta merupakan resor terbesar yang dimiliki propinsi Bali yang menjadi pusat kegiatan ekonomi dan bisnis teramai di sektor pariwisata. Anak pantai Kuta ini mewarnai perkembangan pantai Kuta dimana dapat dilihat sebuah fenomena yang menunj ukkan adanya hubungan sosial yang terjadi pada anak pantai dengan lingkungan sekitarnya. Sehubungan dengan hal tersebut diatas maka perrnasalahan yang dikemukakan dalam penelitian ini, bagaimana sejarah munculnya anak pantai Kuta dan faktor-faktor apa yang mendorongnya, bagaimana karakteristik anak pantai serta hubungan sosial yang terjadi an tara anak pan tal dengan sesamanya, de!1gan wisatawan maupun dengan masyarakat disekitar pantai Kuta. Penehtian ini bertujuan untuk menggambarkan serta memahami bagaimana kehidupan anak pantai Kuta. Tipe penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan teknik analisa data secara kuahtatif serta didukung dengan data-data kuantitatifberupa tabel-tabel frekuensi. Penelitian ini mengambil sasaran adalah para anak pantai di kawasan pantai Kuta, Bali dengan unit analisisnya pad a individu. Untuk pengumpulan data didapat dari data primer yang merupakan hasil wawancara dengan informan dan data sekunder yang diperoleh dari data-data yang ada di DIf)ARDA dan DEPARSENIBUD propinsi Bali.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 Fis PW 10/99 Rad k
Uncontrolled Keywords: TOURISM INDUSTRY, SOCIAL INTERACTION
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > G154.9-155.8 Travel and state. Tourism
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pariwisata (D3)
Creators:
CreatorsNIM
RADITYA MEIRNAWAN K.NIM079610154-S
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSri Endah Nurhidayati, , S.Sos.UNSPECIFIED
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 16 Jan 2017 23:03
Last Modified: 09 Jun 2017 21:54
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/51166
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item