PERANCANGAN PERBAIKAN BERKESINAMBUNGAN D£NGAN PENDEKATANSLKSIGMA UNTUK MEMPERTAHANKAN DAN MENINGKATKAN KUALITAS PAD" PT "X"

CLIFF KOHARDINATA, 049912583 E (2004) PERANCANGAN PERBAIKAN BERKESINAMBUNGAN D£NGAN PENDEKATANSLKSIGMA UNTUK MEMPERTAHANKAN DAN MENINGKATKAN KUALITAS PAD" PT "X". Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
A 334-04 Koh p.pdf

Download (509kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dalam menghadapi pcrsaingan di era globalisasi, setiap pcrusahaan tentunya berlomba di dalam dunia bisnisnya untuk melakukan' pembenahan kinerja perusahaan dengan melakukan analisis ulang terhadap sumber daya manusia, proses produksi, maupun hal-hal lainnya sehingga diharapkan dapat dicapai effisicnsi kerja yang baik untuk mencapai hasH produksi atau olllplli yang optimum. Kualitas merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam menghadapi era globalisasi. Salah satu altematif dalam mempertahankan dan meningkatkan kualitas. dengan cara melakukan pengurangan de/eCI pada proses produksi. Pengurangan defeci ini tidaklah dilakukan dengan instan tetapi perlu perbaikan secara berkcsi nambungan Salah satu altcmatif untuk melakukan pcrbaikan berkesinambungan adalah mcnggunakan pendekatan ..\';x Sigma. Pendekatan Six Sigma merupakan salah satu pendckatan dad perbaikan bcrkcsinambungan dcngan target akhir adalah 3,4 defeci per million opportunilies atau Sir sigma, dan dengan mengunakan model perbaikan DMAIC. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Data yang digunakan untuk mendukung pcmccahan masalah adalah data primer dan data sekunder. Defeci yang diteliti pada PT "X" adalah defeci yang terjadi pada proses .<;/tealhing kabel NYM 3X2,5 mm2. Berdasarkan pengukuran berbasis sigma, maka deje'1 yang didapat pada 01llpUi dari proses shealhing kabel NYM 3X2,5 mm2 adalah sebesar 4,44 sigma atau 1664 DPMO, 4,44 .<;igma atau 1664 DPMO merupakan angka yang cukup baik tetapi belum mencapai target akhir yaitu 6 sigma atau 3,4 DPMO. Pada PT "X", Target 3.4 DPMO jika menggunakan a len fold improvemeJ1l every two year.\' dapat dicapai datam waktu 5,77 atau 5,8 tahun.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 A 334 / 04 Koh p ( FILE FULLTEXT TIDAK TERSEDIA )
Uncontrolled Keywords: PERANCANGAN PERBAIKAN BERKESINAMBUNGAN D£NGAN PENDEKATANSLKSIGMA UNTUK MEMPERTAHANKAN DAN MENINGKATKAN KUALITAS PAD" PT "X"
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
CLIFF KOHARDINATA, 049912583 EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSRI ISWATI, Dr.,SE.M.SI.,AkUNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 17 Jan 2017 17:15
Last Modified: 17 Jan 2017 17:15
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/51230
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item