ASTAMDIAH DRI FEBRIANTI
(1999)
PENGAPLIKASIAN "TEN GOOD PERSONAL SERVICE" DI JASA PENERBANGAN (Studi Deskriptif pada PT. Merpati Nusantara Airlines).
Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.
Abstract
Seperti kita ketahui. produk Airlines yang merupakan salah satu produk jasa yang diutamakan adalah pelayanan. Setiap pelayanan inilah yang menentukan berhasil tidaknya produk yang ditawarkan. Sedangkan yang berperan aktif dalam proses pelayanan tersebut tidak lain adalah para karyawan suatu perusahaan jasa. Tidak heran jika para pelanggan yang menikmati produk jasa ini lebih puas jika yang melayani seorang yang berprofesional tinggi artinya mampu memberi kepuasan tersendiri dari para pelanggan tersebut.
Selama penulis melakukan penelitian di PT. Merpati Nusantara Airlines. terasa keprofesionalisan para karyawan dalam melayani pelanggan pemakai jasa pesawat terbang masih kurang. Terlihat kurang baik dalam pelayanan yang diberikan maupun dari penampilan sikap, tingkah laku. serta penampilan fisiko Tetapi terhitung tidak semua karyawannya Ini dikarenakan kurangnya kesadaran memahami maupun menjalani peraturan perusahaan sebagai suatu standard disetiap Airlines. Oleh karena itu dilakukan analisa guna mengetahui sejauh mana penerapan yang dilakukan karyawan PT. Merpati Nusantara Airlines terhadap standard pelayanan terbaik yang dianut disemua perusahaan Airlines
Actions (login required)
|
View Item |